Musda ke Tiga, Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD Golkar Butur Dimulai
Keterangan Gambar : Panitia Musda III DPD Golkar Buton Utara, Sujuno S.Ars (tengah)

Musda ke Tiga, Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD Golkar Butur Dimulai

230 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke III (tiga), Partai Golongan Karya (Golkar) mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua DPD Golkar Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketgam ; Panitia Musda III DPD Golkar Buton Utara, Sujuno S.Ars (tengah)

Pendaftaran musda partai Golkar akan  dimulai pada tanggal 25 Agustus 2020 pada pukul 09.00 sampai 21.00 WITA dan pengembalian berkas pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 29 Agustus 2020.

Ketua panitia Musda III Golkar Butur, Sujono, S.Ars menjelaskan, setelah mengembalikan berkas, verifikasi berkas akan dilakukan pada 29 Agustus 2020 tepatnya sebelum pembukaan Musda III Partai Golkar yang jatuh pada 31 Agustus 2020. Pengembalian formulir pendaftaran dapat diwakili dengan membawa surat kuasa dari calon ketua.

“Pengembalian formulir bisa diwakili dengan syarat ada surat kuasa sementara pengembalian berkas calon ketua DPD Partai Golkar diserahkan langsung oleh calon ketua dan tidak boleh diwakili,” jelas Sujono ditemui di Sekretariat DPD Golkar Butur, Selasa, (25/08/2020).

Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh Bakal Calon ketua DPD Golkar dijelaskan dalam formulir pendaftaran diantaranya pernah menjadi pengurus Partal GOLKAR tingkat Provinsi dan/atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus Partai GOLKAR Tingkat Kabupaten/Kota dan/atau pernah menjadi pengurus provinsi Organisasi Pendiri dan yang didirikan selama 1 (satu) periode penuh.

Berpendidikan minimal S1(Strata satu) atau setara/sederajat, aktif terus-menerus menjadi anggota Golkar sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dan tidak pernah anggota partai lain, pernah ikut pelatihan dan pendidikan kader dan dinyatakan Lulus, memiliki Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT), memiliki kapasitas dan Akseptabilitas, tidak pernah terlibat G30S/PKI, dan Bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara kolektif dalam Partai Golkar.

Di hari pertama pendaftaran, Sujono menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri dan mengambil formulir pendaftaran.

Yang baru mendaftar sementara satu orang, hari ini saya melakukan pengambilan berkas dan pengembalian InshaAllah hari Jumat, 28 Agustus 2020,” katanya.

Di Sultra Pemilihan Ketua DPD Golkar selalu berujung pada Aklamasi, begitu juga di Butur, hal itu dilakukan untuk menghindari gesekan-gesekan internal partai Golkar.

“Untuk menghindari gesekan-gesekan internal jadi diupayakan kalau bisa aklamasi. Itu pesan DPP supaya bagaimana caranya untuk aklamasi,” ungkapnya.

“Selalu aklamasi dan hampir semua musda di Sultra ini berakhir dengan aklamasi,” pungkasnya.