Murid SD Dilatih Cara Menghadapi Bencana Alam Oleh BPBD Kota Kendari
Keterangan Gambar :

Murid SD Dilatih Cara Menghadapi Bencana Alam Oleh BPBD Kota Kendari

27 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Kendari dilatih cara menghadapi bencana alam, yang bisa datang kapan saja.

Pelatihan tersebut dilakukan Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, kepada siswa SDN 32 Kendari dan SDN 43 Kendari, Rabu (16/10/2019).

Kepala BPBD Kota Kendari, Suhardin mengatakan, pelatihan ini akan terus diberikan di sekolah-sekolah di Kota Kendari, mengingat letak Kota Kendari yang sangat dekat laut.

“Bagi kami pelatihan ini sangat penting untuk kita lakukan, agar seluruh murid bisa tahu langkah apa saja yang harus dilakukan ketika bencana melanda daerah kita,” kata Suhardin saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Kamis (17/10/2019).

Ia menjelaskan, setelah pelatihan dikedua SDN ini dilakukan, kegiatan tersebut masih akan terus dilakukan. Olehnya itu, pihaknya akan membentuk tim terlebih dahulu.

“Nantinya, tim yang kita bentuk ini secara bertahap akan memnerikan pemahaman terkait bencana, lewat simulasi bencana,” katanya.

Katanya, masing-masing sekolah akan diajarkan penanganan bencana sesuai lokasi masing-masing. Seperti, bencana banjir dan longsor.