Mulai 1 April 2017, BPJS Kesehatan Buka Pendaftaran Peserta JKN-KIS di Lippo Plaza Kendari
Keterangan Gambar :

Mulai 1 April 2017, BPJS Kesehatan Buka Pendaftaran Peserta JKN-KIS di Lippo Plaza Kendari

494 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – BPJS Kesehatan Kendari melakukan terobosan baru dengan membuka pelayanan pendaftaran peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Lippo Plaza Kendari mulai 1 April 2017.

Terobosan ini dilakukan guna mempercepat pencapaian target kepesertaan JKN-KIS dengan membuka pelayanan pendaftaran di 68 Mall milik PT Lippo Karawaci Tbk seluruh Indonesia.

Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Cabang Kendari, Imran Hasyim mengatakan strategi yang dilakukan guna memberikan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat calon peserta mandiri tanpa perlu mengantri di Kantor BPJS Kesehatan.

“Strategi yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat calon Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri yang tidak memiliki waktu dan kesempatan ke Kantor BPJS Kesehatan, di Mall Lippo Kendari ini dapat didaftarkan tanpa perlu mengantri,” ujar Imran, saat ditemui Radarsultra.co.id di Lippo Plaza Kendari, Sabtu (1/4/2017).

Ia menambahkan, calon peserta bisa mendaftarkan diri tanpa menunggu hari kerja, karena di Lippo Plaza Kendari melayanani pendaftaran BPJS Kesehatan setiap hari Senin-Minggu jam 10.00-22.00 WITA, Calon peserta bisa mendaftarkan diri sambil jalan-jalan sambil belanja ke Lippo Plaza Kendari bersama keluarga.

Bagi calon peserta dapat mendaftarkan diri dan keluarga dengan membawa data diri berupa e-KTP dan mengisi daftar isian peserta seperti nomor rekening, alamat rumah, nomor telepon, selanjutnya peserta akan diberikan nomor virtual account dan dikonfirmasi melalui sms.

“Pendaftaran ini untuk kelas I dikenakan iuran perbulan Rp 81 ribu dan kelas II sebesar Rp 50 ribu, peserta wajib membayar iuran pertama yang dibayarkan setelah 14 hari diterbitkannya virtual account dan BPJS akan mencetak kartu JKN-KIS kemudian dikirim ke alamat peserta,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Mall Director Lippo Plaza Kendari, Hendro Saksono mengatakan salah satu bentuk kerjasama dengan BPJS merupakan wujud komitmen dalam mendukung dan mensukseskan program JKN-KIS.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk membantu pemerintah mempercepat pencapaian target jumlah kepesertaan program JKN-KIS BPJS Kesehatan dengan memberikan akses kemudahan dan kenyamanan bagi pendaftar khusus untuk calon peserta mandiri,” ungkapnya.

PT Lippo Karawaci Tbk sebagai perusahaan yang mengelola pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia merasa turut terpanggil dan siap mendukung program Pemerintah. Dengan keberadaan Lippo Plaza di seluruh Indonesia, menfasilitasi untuk menjadikan semua penduduk di Indonesia sebagai peserta Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.(**)

About author

andi nur aisyah

My nickname icha, i was born on October 21, 1990