Mudahkan  Pelayanan ke Masyarakat, Wali Kota Kendari Evaluasi Program JARI
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari gelar rapat Evaluasi Program JARI, bersama Disdukcapil, Inspektorat untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat

Mudahkan Pelayanan ke Masyarakat, Wali Kota Kendari Evaluasi Program JARI

9 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Untuk mempermudah masyarakat Kota Kendari dalam mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk), Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari gelar rapat evaluasi program Jaga Kendari (JARI).

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Kendari yang bertempat di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Jumat (16/10/2020).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk pelayanan adminduk ada dua hal yang harus dibenahi, yakni sistem dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan adanya sistem yang baik maka semua yang terlibat akan menyesuaikan. Sulit terjadinya perubahan standarisasi pelayanan, jika sistemnya tidak dibenahi,” kata Sulkarnain.

Lanjut Sulkarnain, selain sistem yang harus dibenahi, Pemkot Kendari dalam hal ini Disdukcapil Kota Kendari juga harus membangun dan meningkatkan SDM-nya, agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

Ia berharap, dengan hadirnya program JARI yang gagas oleh Ìnspektorat Kota Kendari, kedepannya bisa menjadi pendorong untuk segera bisa melakukan pembenahan dan melakukan langkah-langkah progresif.

Saya berharap ini bisa menjadi pemicu sekaligus motivasi kepada teman-teman di Disdukcapil untuk melakukan pembenahan, dan semoga program ini bisa terus berkembang sehingga pada akhirnya nanti masyarakat bisa merasakan pelayanan optimal dari kita semua,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala Disdukcapil Kota Kendari Asni Bonea mengatakan, dengan program Jari sangat terbantu khususnya layanan antrian, meskipun mereka masih menemukan sejumlah kendala.

Dengan Jari, masyarakat bisa menyesuaikan waktu datang sesuai nomor antrian,” katanya. Dikutip dari laman kendarikota.go.id