Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, PT. GKP Site Wawonii Gelar Berbagai Lomba
Keterangan Gambar :

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, PT. GKP Site Wawonii Gelar Berbagai Lomba

143 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan di PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) site Wawonii disambut antusias oleh ratusan masyarakat lingkar tambang di kecamatan Wawonii Tenggara.

Berbagai perlombaan yang digelar PT. GKP seperti lomba lari sendok kelerang, memasukan paku ke dalam botol, balap karung, lari pakai helm pindahkan bendera, tarik tambang, joget bola, bola voley, tari tradisional, baca puisi, menyanyi dan puncak acara lomba panjat pinang tentunya menambah kemeriahan peringatan HUT RI di daerah yang kini sedang mengalami perkembangan pesat itu.

Humas PT. GKP, Marlion, SH. mengatakan, perlombaan tersebut dilaksanakan sejak 13 Agustus 2019 kemarin hingga 17 Agustus 2019 mendatang.

“Kegiatan ini di buka oleh pimpinan PT. GKP di halaman SDN Dompo-dompo Jaya yang dihadiri peserta lomba dan masyarakat sekitar,” kata Marlion, Rabu, (14/08/2019).

Marlion mengatakan, puncak acara peringatan HUT RI di PT. GKP akan digelar setelah upacara peringatan HUT RI oleh karyawan PT. GKP bersama masyakat yaitu dimulai sekitar jam 10 pagi yang di dukung oleh artis penyanyi dari kota kendari.

“Kami sengaja membuat acara puncak 17 Agustus 2019 semeriah mungkin untuk memberikan hiburan dan menumbuhkan semangat kebersamaan dalam NKRI,” ungkapnya.

Antusiasme warga untuk mengikuti perlombaan ini nampak sejak hari pertama pelaksanaan lomba. Arlina salah satu warga Dompo-dompo Jaya mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya perlombaan tersebut, menurutnya, masyarakat Roko-roko Raya sangat menyukai permainan bola voley, dan pada peringatan HUT RI di tahun 2019 ini, masyarakat bisa menyalurkan hobinya dan berkompetisi dalam suasana suka cita.

“Sudah lama tidak pernah main bola voley dan senang sekali karena diadakannya lomba bola voley oleh PT. GKP. Saya bisa bertanding voley lagi karena bola voley merupakan salah satu olahraga favorit di Roko Roko Raya,” kata Arlina.