Meramal Peta Kekuatan Figur Cagub
Keterangan Gambar :

Meramal Peta Kekuatan Figur Cagub

Editors choice
852 views
0

Kendari, radarsultra.co.id – Pemilihan Gubernur 2018 masih setahun lagi, namun beberapa figure mulai menjejakkan kehadirannya. Masing-masing mulai beradu populer. Beberapa kandidat dari sejumlah elit partai pun mulai berani menyatakan dirinya sebagai figure unggulan. Namun peta kekuatan politik mereka belum bisa terbaca jelas.

Beberapa figure dinilai memiliki kekuatan masing-masing. Pengamat Komunikasi politik Najib Husein memberikan gambaran kekuatan besar yang dimiliki oleh salah satu figure yakni Asrun.

“Asrun sepertinya memiliki peluang besar untuk melaju di Pilgub dengan membawa bendera partai besar, plus 9 kursi di dewan. Namun sebagai catatan, ini adalah pertarungan politik, bukan pertarungan matematika, kita tidak pernah tahu, mungkin saja strategi pemenangan dari figure lain lebih berbahaya,’’ katanya.

Dicontohkannya, satu nama figur yang baru saja mencuat di permukaan yakni Marsekal Muda H Supomo SIP, Msc. Kendati peluang Supomo untuk bertarung di Pilgub dinilai masih kecil, namun Najib meyakini bahwa latar belakang Supomo sebagai TNI dengan sederet prestasi dibelakang namanya, tidak boleh dipandang sebelah mata.

Bisa jadi masyarakat seperti melihat Supomo sebagai figur yang berbeda, sehingga kehadirannya terlihat lebih menarik dibanding figur lainnya.

“Supomo saat ini seperti ketapel yang di renggangkan jauh dibelakang, sambil menyusun strategi bisa saja peluangnya mengenai sasaran, di waktu yang tepat,” urai Najib. (B )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.