Menuju Pilgub 2018 Asrun  Ingin Perluas Pelayanan  dari Kota Kendari ke  Sultra
Keterangan Gambar :

Menuju Pilgub 2018 Asrun Ingin Perluas Pelayanan dari Kota Kendari ke Sultra

Editors choice
351 views
1

Kendari-Radarsultra.co.id :Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 masih setahun lebih tetapi calon-calon gubernur yang akan bertarung mulai mensosialisasikan diri pada masyarakat. Beberapa calon gubernur yang sudah cukup siap untuk itu diantaranya Walikota Sultra Ir Asrun, baik dari segi finansial maupun dari pintu partai yang akan digandengnya.

“Pertimbangan utama saya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur intinya saya ingin memperluas cakupan pelayanan saya. Dimana yang tadinya saya hanya melayani masyarakat Kota Kendari dan Insya Allah bermanfaat bagi masyarakat Kota Kendari selama 10 tahun terakhir, tentu dengan sukses yang telah kita raih ini kami ingin memperluas cakupan kesuksesan itu ke wilayah Sulawesi Tenggara,” jelas Asrun saat ditemui Radar Sultra, di Rujab, Selasa (17/01/2017).

Menurut Asrun, keputusan untuk mencalonkan diri sebagai gubernur adalah keputusan yang diambil dengan penuh pertimbangan, beberapa hal telah dipertimbangkan Asrun hingga akhirnya ia bertekat untuk mencalonkan diri di Pilgub Sultra 2018.

Salah satu factor yang dipertimbangkan, adalah faktor usia ideal untuk menjadi seorang pemimpin, karena factor usia juga mempengaruhi kesehatan seseorang dimana seorang pemimpin harus memiliki kesehatan fisik maupun rohani.

“Alhamdulillah usia saya sekarang 56 tahun dan Insha Allah di Pilgub nanti saya sudah berusia 57 tahun. Kata orang di usia seperti itu adalah usia yang paling bagus untuk menjadi seorang pemimpin disampiing keseatan kita juga masih menunjang, kematangan berpikir kita juga semakin baik,” paparnya.

Asrun juga menambahkan, seorang gubernur harus mempunya keterampilan di bidang infra struktur.

“Saya melihat bahwa Sulawesi Tenggara ini yang paling dominan dibutuhkan yaitu orang yang mempunyai keahlian di bidang infrastruktur baik itu jalan, jembatan, pelabuhan, dermaga, bandara, pembangunan rumah sakit, sekolah, air brsih, irigasi. Semua itu adalah latar belakang keahlian saya sebagai seorang lulusan enginering, oleh karena itu saya percaya bahwa saya bisa optimal menjadi gubernur dengan pengalaman dan keahlian yang saya miliki,” ujar Asrun menambahkan. (B )