Mentan Berikan Bantuan  Pertanian  untuk  UHO
Keterangan Gambar :

Mentan Berikan Bantuan Pertanian untuk UHO

72 views
0

Kendari- Radarsultra.co.id : Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan bantuan Pertanian untuyk memfasilitasi UHO yang telah memiliki lahan percobaan Universitas Haluoleo Sultra , Jumat (13/01/2017).

Bantuan tersebut berawal dari sesi tanya jawab, mantan Rektor Usman Rianse mengatakan bahwa ada beberapa lahan milik UHO yang siap dibantu antara lain lahan pertanian dan peternakan di Moramo seluas 250 hektar serta lahan pertanian di kawasan UHO seluas 15 hektar sebagai bahan percobaan.

Pada saat sesi tanya jawab tersebut Mentan menjawab dengan sangat bijak. “Saya siap membantu dari bibit, pupuk dan teknologi pendukung lainnya, yang selanjutnya menjadi tanggung jawab UHO dalam mengelolahnya dan saya yakin serta percaya bahwa UHO dapat dipercaya,’’ ungkapnya

Mentan juga mengatakan akan menurunkan ahli pertanian untuk membantu dan mensukseskan program lahan percobaan ini. Lahan yang 15 hektar ini benar-benar intensif sebagai lahan percobaan mahasiswa, bukan hanya mahasiswa agrotek tetapi juga melibatkan dari teknologi pertanian untuk pengemasannya.

Menanggapi bantuan menteri tersebut Usman mengatakan ini sangat menggembirakan yang artinya kalau kita gagal berarti kita akan di blacklist oleh menteri. ‘’ Jadi mesti nya jika kita dibantu kita pasti bisa,’’ katanya.

Sementara itu, Prof Hilalludin Hanafi selaku Wakil Rektor II mengatakan awal tahun ini kedatangan menteri merupakan suatu berkah, dan rahmat untuk kita di UHO dan Sulawesi Tenggara. ( C )

About author