Menpora Gelar Diklat Kepemimpinan Pemuda
Keterangan Gambar :

Menpora Gelar Diklat Kepemimpinan Pemuda

33 views
0

Wakatobi-Radarsultra.co.Id – Mendukung upaya kebhinekaan sebagai wacana pemerintahan pusat, Kementrian Pendidikan dan Olahraga (Menpora) gelar Diklat kepemimpinan pemuda di salah satu hotel di Wangi-Wangi Selatan, Senin (20/2/2017).

Selain Dinas Pemuda dan Olahraga yang menjadi panitia local, Diklat Menpora ini juga menggandeng 3 lembaga, dua lembaga hukum baik Kejaksaan Negeri dan Polres Wakatobi serta lembaga Agama yang diwakili Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi.

Kepala Dikpora Wakatobi, La Ode Adili, menjelaskan pentingnya kegiatan Diklat kepemimpinan pemuda tersebut selain bertujuan menyatukan pemuda dan membangun solidaritas, agar tidak mudah terjadi konflik antar pemuda juga membangun isu kebhinekaan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kembali solidaritas pemuda dan mengurangi konflik sosial antar pemuda, ” ujarnya.

La Ode Adili berharap usai pelatihan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu, bisa lahir sosok pemimpin organisasi kepemudaan yang berkarakter, berjiwa besar serta mampu tumbuh tabiat luhur dan berbudi pekerti yang baik.

‘’Efeknya ada kepedulian sesama terlebih lagi pada lingkungan sosialnya,’’ imbunya. (C )

About author