Menparekraf Apresiasi Pelaksanaan Kendari Triathlon 2021
Keterangan Gambar : Foto bersama juara 1,2 dan 3kategori overall male kendari di ajang Triatlon Kendari 2021

Menparekraf Apresiasi Pelaksanaan Kendari Triathlon 2021

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi terlaksananya event Kendari Triathlon 2021 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketgam: Peserta lomba Triatlon

Saya mengapresiasi dan sangat bersyukur karena penyelanggaraan Kendari Triatlhon 2021 dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, ujarnya saat membuka event besar tersebut secara virtual, Sabtu, (29/05/2021).

Sementara itu, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang mendengar respon dari para peserta khususnya yang berasal dari luar daerah yang menganggap penyelenggaraan Kendari Triathlon 2021 sangat rapi dan bahkan bisa disandingkan dengan daerah-daerah lain yang telah melaksanakan Triathlon.

Yang menjadi catatan itu race laut kita dianggap pengamanan terbaik dibanding daerah pelaksana Triatlon lainnya, termasuk jalan kita juga dianggap paling mulus”, katanya saat ditemui usai pelaksanaan Kendari Triathlon 2021 di Kendari Beach.

Ketgam: Peserta lomba triatlon

Sulkarnain juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kendari dan berbagai pihak lainnya atas doa serta dukungannya dalam mensukseskan kegiatan Kendari Triathlon 2021 ini.

Ini semua hasil kerja bersama, Alhamdulillah event ini berjalan dengan baik, dan bisa menjawab ke khawatiran berbagai pihak dan ternyata kita bisa melaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini”, ungkap Sulkarnain.

Peserta asal Jawa Timur, Nikolas Frederik Rama Putra Van Kempen yang berhasil menjuarai Kendari Triathlon 2021 ini di kategori Male Overall mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini sangat bagus dan untuk rute lombanya sendiri baik renang, sepeda dan lari marathon juga sangat bagus.

Rute renang, sepeda dan larinya sudah mantap, sudah cocok untuk diadakan pertandingan Triathlon lagi”, kata Rama.

Untuk diketahui, ajang Kendari Triathlon 2021 dilaksanakan pada Sabtu, 28 Mei 2021 di Kendari Beach,

Kota Kendari. Kompetisi renang-sepeda-lari yang diselenggarakan oleh Indonesia
Triathlon Series bersama Pemerintah Kota Kendari dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari 9 orang atlet dan 23 peserta yang berasal dari warga Kota Kendari.