Menkominfo Janji Bangun Line Internet untuk 6 Kabupaten di Sultra
Keterangan Gambar :

Menkominfo Janji Bangun Line Internet untuk 6 Kabupaten di Sultra

60 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Menteri Komunikasi dan Informasi Rudioantara menjanjikan pembangunan jaringan internet via kabel laut di 6 kabupaten di Sultra.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela perhelatan Seminar Komunikasi Call for Paper (Seminar ilmiah) di Swissbell Hotel Kendari, Rabu (25/1/2017).

Enam Kabupaten tersebut diantaranya Kabupaten Muna, Muna Barat, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Buton Utara, dan Buton yang juga terhubung dengan Kota Kendari.

“Karena akses internet yang masih minim terutama di beberapa daerah di Sultra ini, kami target 2019 bisa rampung.” jelas Rudi.

Pembangunan jaringan internet via kabel laut ini lanjut Rudi, membutuhkan dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Sultra melalui persetujuan Gubernur.

Karena itu Rudi berharap, dengan dukungan dari pemerintah daerah, akses internet sebagai media komunikasi global dapat berjalan maksimal seiring dengan perkembangan infrastruktur daerah yang semakin pesat.

“Langkah kami untuk membenahi akses internet di daerah membutuhkan dukungan dari pemerintah dalam hal ini Gubernur Sultra agar kerjasama Pemerintah pusat dan daerah bisa saling bersinerg,” tutupnya ( ‘c)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.