Menjelang Pilkada 2020, Abu Hasan Masih Fokus Jalankan Pemerintahan
Keterangan Gambar :

Menjelang Pilkada 2020, Abu Hasan Masih Fokus Jalankan Pemerintahan

93 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Menjelang penyelenggaraan Pemilu, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan mengaku masih fokus menyelesaikan tugas-tugas pemerintahannya bersama Wakil Bupati Butur, Ramadio.

Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan

Meskipun demikian, Abu Hasan memastikan bahwa dirinya akan ikut berkompetisi pada Pilkada 2020 mendatang.

“Pilkada itu sudah pasti 2020, bagi yang berkeinginan untuk maju termasuk saya tentu mendapat dan kita diberi peluang dan kesempatan yang sama, saya sendiri InshaAllah tetap maju untuk Pilkada 2020 walaupun periode saya nanti berakhir 2021,” kata Abu Hasan saat ditemui oleh awak media, Senin, (22/07/2019).

Mengenai persiapan calon wakil bupati yang akan mendampinginya di Pilkada 2020 mendatang, Abu Hasan masih enggan berkomentar banyak, pasalnya pihaknya masih fokus menyelesaikan agenda-agenda pembangunan di Kabupaten Butur.

“Belum ada formula untuk soal siapa yang mau digandeng karena sampai saat ini saya masih sedang fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas saya bersama pak Ramadio,” ungkapnya.

“Jadi kalau survei mungkin akan saya lakukan di awal Agustus, belum ada formula kriteria karena saya masih fokus menyelesaikan agenda-agenda pembangunan daerah bersama pak Ramadio,” lanjutnya.

Disaat yang sama, Abu Hasan juga menyampaikan bahwa ia belum bisa memastikan apakah pada kompetisi Pilkada 2020 mendatang ia masih tetap menggunakan pintu PDI Perjuangan.

“Kita tidak bisa bilang pasti walaupun saya ketua partai (PDIP). Karena kalau pasti maju lewat PDIP, pasti iya, mungkin ada juga orang lain, ini partai terbuka, ada orang lain yang mendaftar, jadi saya tetap pintu PDI Perjuangan walaupun juga mungkin ada orang lain yang mendaftar di pintu PDI Perjuangan,” tukasnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Butur, PDIP mengantongi Empat kursi, dengan jumlah yang pas satu fraksi tersebut, PDIP tentu bisa mengusung 1 (satu) calon untuk berkompetisi di Pilkada 2020.