Menambang Illegal, Polda Sultra Segel Alat Berat Milik PT. BAM
Keterangan Gambar : Ilustrasi

Menambang Illegal, Polda Sultra Segel Alat Berat Milik PT. BAM

0

Konut, Radarsultra.co.id – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyegelan belasan alat berat dari PT. BAM di Blok Mandiodo Kabupaten Konawe Utara (Konut) lantaran melakukan penambangan diluar IUP nya.

Penyegelan tersebut dilakukan Polda Sultra pada 24 Juni 2021 sekaligus melakukan pemeriksaan saksi-saksi atas status dugaan penggarapan kawasan hutan lindung.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan saat ditemui awak media terkait hal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya memang telah melakukan penindakan terkait hal tersebut sebab PT BAM melakukan penambangan diluar IUP nya.

“Memang ada penindakan, nanti kita cek yah perkembangannya,” ujarnya.

Sementara itu, aktivis Lingkungan Sultra, Heris Dalle meminta Polda Sultra untuk menangani kasus tersebut dengam serius, pasalnya, Heris mendengar informasi bahwa PT BAM tidak ditindak, padahal alat beratnya sebagian sudah ditindak. Heris bahkan telah melakukan penelusuran, Polda kembali membiarkan PT BAM aktivitas kembali di lokasi luar IUP .

Saya harap PT BAM segera ditindak, mereka sudah melanggar, jangan tangkap baru lepas. Segera tindaki, dan jangan ada aktivitas diluar IUP. Kalau kita liat dari catatanya, dia berafiliasi PT KMS27 dan juga PT James Armando,” ungkap Heris.ilustrasi

Untuk diketahui, PT BAM sebelumnya mendapat surat perintah kerja (SPK), dari PT KMS 27. Kemudian mendapat SPK dari PT James Aramando. Namun, PT BAM melakukan aktivitas produksi diluar kawasan IUPnya bahkan dalam kawasan Hutan Lindung.