Melalui Deklarasi Damai, Warga Sulsel di Sultra Menyatakan Sikap Mendukung Jokowi
Keterangan Gambar :

Melalui Deklarasi Damai, Warga Sulsel di Sultra Menyatakan Sikap Mendukung Jokowi

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berdomisili di Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Deklarasi Damai di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu, 23/03/2019. Deklarasi damai tersebut digelar untuk menyatakan dukungan kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024.

Andi Syamsudin Iskandar selaku inisiator deklarasi damai tersebut mengatakan, menjatuhkan pilihan kepada Jokowi-Ma’ruf adalah keputusan yang tepat bagi masyarakat Sulsel, hal tersebut didasari oleh pertimbangan yang telah dilihat masyarakat Sulsel selama masa kepemimpinan presiden Joko Widodo bersama Jusuf Kalla.

“Apa yang dihasilkan oleh pak Joko Widodo selama memimpin Indonesia ini sudah cukup jelas kerjanya, cukup jelas karyanya dan cukup jelas dalam memimpin bangsa ini, beliau berlatar belakang bukan dari seorang priyai, beliau berlatar belakang sebagai rakyat biasa tapi mampu menempatkan kepentingan rakyat diatas segala-galanya demi untuk pembangunan Indonesia sehingga atas dasar ini lah warga Sulsel yang ada di Sultra memilih hal tersebut,” kata Andi Syamsudin, Sabtu, (23/03/19).

Pilihan ini harus jelas dan tidak meraba-raba, bukan orang Sulsel kalau hidupnya sering meraba-raba, orang Sulsel tegas dan jelas memilih pemimpin,” lanjutnya.

Acara deklarasi yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Sulsel tersebut dirangkaikan dengan pembacaan ikrar yang berisikan pernyataan untuk mendukung pasangan Joko Widodo dan K.H Ma’ruf Amin sebagai capres 2019-2024. Pembacaan Ikrar ini diikuti oleh seluruh warga Sulsel baik Bugis, Makassar atau yang lainnya yang hadir dalam deklarasi tersebut.