Masyarakat Sultra Kini Bisa Dapat Beras Bervitamin dari Perum Bulog
Keterangan Gambar : Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing saat menjelaskan berbagai manfaat dalam beras FortiVit.

Masyarakat Sultra Kini Bisa Dapat Beras Bervitamin dari Perum Bulog

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) kini sudah bisa mendapatkan beras bervitamin produksi Perum Bulog yaitu Beras FortiVit.

Ketgam: Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing saat menjelaskan berbagai manfaat dalam beras FortiVit.

Beras FortiVit sendiri merupakan beras yang kaya akan kandungan vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan zinc serta kandungan nutrisi lainnya yang membuat beras FortiVit sangat cocok dikonsumsi masyarakat segala usia khususnya anak-anak dalam mencegah stunting dan telah lolos uji BPOM.

Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing mengatakan, selain kandungan berasnya yang bisa mencegah penyakit stunting, beras FortiVit juga kaya akan gizi dibanding beras pada umumnya.

Untuk di Sultra alat untuk produksinya sudah ada kami siapkan dengan bahan utamanya menggunakan beras produk lokal yang ditambahkan mineral-mineral khusus dari pusat dan telah lolos BPOM sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi,” ujarnya saat ditemui diruangannya, Selasa, (23/11/2021).

Ditempat yang sama, Manajer Bisnis Bulog Kanwil Sultra, Muh. Abdan Djarmin menjelaskan, pihaknya telah menyediakan beras FortiVit tersebut diberbagai toko retail modern di Kota Kendari seperti swalayan Sanya, Marina Mart dan juga outlet-outlet khusus Bulog di berbagai daerah di Sultra serta outlet Kimia Farma.

Untuk harga, semuanya sama dan terjangkau, Rp. 13 ribu untuk 1 Kg,” ungkapnya.

Selain kualitas berasnya yang memiliki kandungan gizi tinggi, beras FortiVit juga dikemas dengan sistem yang higienis dan lebih efisien serta bebas dari hama beras.