Massa Kampanye Tidak Menjamin Kemenangan Paslon
Keterangan Gambar :

Massa Kampanye Tidak Menjamin Kemenangan Paslon

65 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pengamat Komunikasi Politik Najib Husein menilai simpatisan dalam kampanye akbar yang telah diselenggarakan oleh masing-masing Paslon Walikota beberapa waktu lalu, tidak mutlak menjadi penentu kemenangan bagi masing-masing Paslon dalam Pilwali 15 Februari mendatang.

Dia menuturkan sulit untuk mengukur arah dukungan pemilih, karena menurutnya partisipasi pemilih bisa saja dilatar belakangi kepentingan yang berbeda-beda.

“Bisa saja mereka ikut-ikut kampanye akbar karena ada artisnya, atau sekedar ikut meramaikan. Sehingga hal itu bisa saja dimanfaatkan oleh masing-masing Paslon kita sulit mengukur apakah kampanye dalam pilwali ini benar-benar menetapkan arah dukungannya atau hanya sekedar ikut gembira,” tutur Najib kepada Radarsultra.co.id, Senin (13/2/2017).

Lebih lanjut Najib menilai, jika tradisi politik paslon klaim sudah menjadi ciri khas politik di Kendari, sehingga menurutnya tokoh politik dibelakang 3 paslon lebih berpengaruh ketimbang melihat track record (rekam jejak) masing-masing.

“Paslon Nomoe Urut 1 ada Nur Alam, Nomor Urut 2 ada Asrun, dan Nomor Urut  3 ada almarhum Laode Kaimoeddin, dan politik seperti ini sudah lama terjadi di Indonesia, bagaimana calon gubernur memasang Baliho dengan latar belakang tokoh nasional pendukung politik seperti ini sudah lama diterapkan di Indonesia. Sangat jauh untuk mengukur kemenangan seorang Paslon dengan kehadiran peserta kampanye, intinya yang menentukan adalah di detik-detik terakhir perhitungan suara,” paparnya. ( C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.