Masih Banyak Warga Kendari yang Tak Paham Jadwal Pembuangan Sampah
Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj Nahwa Umar

Masih Banyak Warga Kendari yang Tak Paham Jadwal Pembuangan Sampah

8 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Hingga kini masih cukup banyak warga Kota Kendari yang tak paham jadwal pembuangan sampah yang tepat tiap harinya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj Nahwa Umar menjelaskan, pihaknya sangat menyayangkan hingga kini warga Kota Kendari tidak tertib membuang sampahnya di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Padahal berkait jadwal pembuangan sampah ini sudah jelas dalam peraturan wali kota (Perwali). Yakni, mulai pukul 06.00 Wita dengan 18.00 Wita,” kata Nahwa, Jumat (8/11/2019).

Ia menjelaskan, yang menyebabkan di TPS yang telah disediakan tidak pernah kosong, meskipun telah diangkut oleh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari.

“Kami yakin, jika warga kita tertib atau sesua perwali membuang sampahnya, maka tiap hari kami pastikan tak satupun sampah yang akan nampak di TPS kita,” jelasnya.

Lanjutnya, karena telah diangkut oleh petugas kebersihan Kota Kendari. Apa lagi, petugas kebersihan Kota Kendari ini tiap hari menjalankan tugasnya, yakni mengangkut seluruh sampah yang dihasilkan warga Kota Kendari.

“Belum lagi ada sebagian warga yang membuang sampahnya dari motor atau mobilnya. Padahal, seharusnya jika ingin membuang sampah, sebaiknya turun dari kendaraan, agar sampah yang kita buang tepat sasaran atau tidak keluar dari TPS yang kita siapkan,” katanya.

Terkait jadwal pembuangan sampah di TPS, hal ini perlu disosialisasikan lagi, agar warga Kota Kendari bisa tertib membuang sampahnya dan tidak seenaknya saja.