Masalah TKA, Kementrian Perindustrian Gelar FGD di Sultra
Keterangan Gambar :

Masalah TKA, Kementrian Perindustrian Gelar FGD di Sultra

49 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id :
Terkait permasalah Tenaga Asing Kerja (TKA) yang marak di Sulawesi Tenggara, Direktorat Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementrian Perindustrian menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama institusi yang terkait.

Sehubungan dengan banyaknya ribuan TKA yang masuk di Sulawesi Tenggara yang mana telah membuat banyak permasalahan timbul di Sultra sehingga Direktorat berinisiatif untuk menyerasikan isu terkait TKA yang makin marak.

Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan, Rabu (11/12017) di salah satu hotel yang ada Kendari, dalam sambutannya mengatakan, TKA yang masuk diindonesia mempunya Visa dan keahlian yang tidak bisa dilakukan oleh orang lokal.

“Seperti pemasangan tungku api membutuhkan keahlian yang khusus untuk memasangnya dan memiliki teknik khusus sehingga membutuhkan TKA tersebut untuk mengerjakannya,” jelas Suryawirawan.

Selain itu katanya, yang menggunakan peralatan teknologi tinggi yang tidak semua orang bisa melakukan pengelasan tersebut.
‘’Maka dari itu kami dari Kementrian Perindustrian merasa perlu mengadakan diskusi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa TKA yang ada karena dibutuhkan untuk membangun smelter yang ada di Sultra,’’ katanya. (C )

About author