Masa Jabatan Budianti Kadidaa Berakhir, Abu Hasan Lantik PJ Sekda Baru
Keterangan Gambar : Penyumpahan Pj. Sekda Butur, Ir. H. Burhanuddin, M.Si

Masa Jabatan Budianti Kadidaa Berakhir, Abu Hasan Lantik PJ Sekda Baru

466 views
3

Butur, Radarsultra.co.id – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan secara resmi melantik Ir. H. Burhanuddin, M.Si sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Butur menggantikan Dr. Ir. Budianti Kadidaa, M.S yang kembali menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Butur.

Ketgam : Penyumpahan Pj. Sekda Butur, Ir. H. Burhanuddin, M.Si

Sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor 349 tahun 2020 tentang penunjukan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, masa jabatan Budianti Kadidaa sebagai Pj. Sekda Butur berakhir pada 13 Juli 2020 dan dilanjutkan oleh Ir. Burhanuddin yang dilantik pada 23 Juli 2020 dan berlaku untuk 3 (tiga) bulan kedepan.

Abu Hasan mengungkapkan, tantangan yang dihadapi daerah dalam menjalankan roda kepemerintahan dengan adanya Pandemi Covid-19 tentunya akan berbeda dari biasanya, namun ia meyakini, perjalanan karir dan pengalaman Ir. Burhanuddin di pemerintahan mampu mengatasi setiap persoalan yang dihadapi kedepannya.

Sebelum menjabat Pj. Sekda Butur,  Ir. Burhanuddin menjabat Staf Ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia. Tidak hanya itu, Burhanuddin juga pernah menjadi Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Tantangan sekda baru dihadapan kita cukup berat, tapi saya yakin beliau ini bukan orang baru di pemerintahan, beliau cukup matang, beliau cukup mendapatkan gemblengan di birokrasi,” kata Abu Hasan saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pj. Sekda Butur, Kamis, (23/07/2020).

Abu Hasan mengatakan, Kehadiran Pj. Sekda baru dimaknai sebagai munculnya energi baru di tatanan kepemerintahan Kabupaten Butur, untuk itu, ia mengharapakan kerjasama dari seluruh semua pihak di tubuh kepemerintahan Kabupaten Buton Utara.

“Ini harus kita maknai bahwa kita mendapatkan energi baru, kita harus banyak belajar, teman-teman harus banyak berdiskusi dengan pak Bur, saling tukar pengalaman, saling bantu,” kata Abu Hasan.

“Saya minta juga para staf ahli memberikan masukan-masukan yang positif, para asisten terutama tim anggaran segera berdiskusi dengan beliau, kepala Bappeda, kepala keuangan daerah, para asisten, Ketua DPR kita akan menghadapi perubahan anggaran,” lanjutnya.