Maret 2017, Unsultra Luluskan 280 Wisudawan
Keterangan Gambar :

Maret 2017, Unsultra Luluskan 280 Wisudawan

111 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Universitas Sulawesi Tenggara (UNSULTRA) menggelar wisuda di salah satu hotel Kendari dengan meluluskan 280 wisudawan, Kamis (9/3/2017).

“Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia dan menjadi renungan bagi mereka bahwa ini baru tahapan kecil yang mereka raih, masih banyak tanggung jawab diluar sana yang menunggu mereka setelah menjadi sarjana,” ungkap Rektor Universitas Sulawesi Tenggara Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc. Agric saat diwawancarai Kamis (9/3/2017).

Adapun jumlah peserta Wisuda, 9 Maret 2017 yaitu 280 orang serta wisudawan terbaik sebanyak 5 orang sebagai berikut :

– Fakultas Teknik : 18 orang dengan wisudawan terbaik yaitu La Silki Adi Setiawan IPK 3.41
– Fakultas Pertanian : 21 orang dengan wisudawan terbaik yaitu Mashar Saputra IPK 3,80
– Fakultas Hukum : 78 orang dengan wisudawan terbaik yaitu Aydit Saleh IPK 3,80
– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : 76 orang dengan wisudawan terbaik yaitu Mustamin IPK 3,78
– Fakultas Ekonomi : 87 orang dengan wisudawan terbaik yaitu Sumaelin IPK 3,81.

Andi Bahrun menambahkan bahwa Unsultra pada tahun 2017 mencanangkan suatu komitmen “ Put Unsultra on World/internasional map”, disamping itu nota kesepahaman (MoU) dengan perguruan tinggi dan institusi dalam negeri maka sekarang akan menginisiasi kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri.

Sementara itu terkait Alumni Unsultra sangat baik. Sebab banyak yang memang sudah bekerja dan tinggal memantapkan pengetahuan dan kemampuannya. Juga sekarang ini peminatnya semakin banyak.

Dan perlu diketahui dengan program yang sudah ada, bukan hanya dibekali lewat ilmu pengetahuan dan pelatihan yang sudah biasa.

Tetapi dengan softskills seperti kewirausahaan, pendidikan karakter serta kemampuan bahasa asing. Dan inilah yang menjadi daya saing mereka.

Ia berharap kepada wisudawan dengan tercapainya semua ini menjadikan mereka nilai tambah kehidupan baik untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan Negara, maupun masyarakat.

About author