Marching Band UHO Dapat Hadiah Rp 30 Juta dan Melancong Ke Belanda
Keterangan Gambar :

Marching Band UHO Dapat Hadiah Rp 30 Juta dan Melancong Ke Belanda

Editors choice
105 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tim Marching Band Universitas Haluoleo (UHO) Kendari yang meraih juara umum II Kejuaraan Nasional Grand Prix Marching Band (GPMB) XXXII 2016, mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp30 juta dan terbang ke Negeri Kincir Angin, Belanda.

“Selain dapat piala tetap dan piala bergilir Menpora, kami juga dikasih hadiah uang pembinaan Rp30 juta plus jalan-jalan ke Belanda,” kata La Ode Elwin Sekertaris Umum DC UHO, Selasa (3/1/2017).

Ia mengatakan, prestasi peringkat ke-2 itu merupakan buah dari usaha kerja keras dan niat baik teman-teman Universitas, pengurus, pelatih,dan anggota Drum Corps UHO.

“Kami sudah melakukan persiapan sejak bulan Maret 2016. Jadi latihan kita itu sekitar sembilan bulan,” katanya.

Dalam salah satu event marching band terbesar di tanah air yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi Jawa Barat 30 Desember 2016 lalu, tim UHO yang pada tahun 2015 meraih juara ke tujuh, naik ke peringkat kedua umum.

Juara umum pertama diraih MB Locomotive PT.KAI Bandung. Tim DC UHO sendiri menjuarai beberapa kategori yakni juara kedua Front Ensemble terbaik, juara pertama General Effect terbaik, juara kedua Visual terbaik dan Juara satu Colorguar.

“Ini adalah suatu kebanggaan besar bagi kami khususnya, UHO dan Sulawesi Tenggara, yang sebelumnya, pada tahun 2015 kami meraih juara tujuh, meningkat di tahun 2016 menjadi juara kedua,” katanya.

Sungguh besar tim ini, agar pemimpin UHO tetap memberikan dukungan sehingga eksistensi Drum Corps UHO tetap berada di hati masyarakat Indonesia, terkhusus menjadi kebanggaan dan harapan baik sivitas akademika Universitas Haluoleo.

About author