Manager Hypermart : Kami Minta Maaf Atas Kelalaian Jual Produk  Kadaluwarsa
Keterangan Gambar : Pemeriksaan rutin expire date produk oleh pegawai hypermart

Manager Hypermart : Kami Minta Maaf Atas Kelalaian Jual Produk Kadaluwarsa

Editors choice
585 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Terkait hasil temuan beberapa produk yang dinilai tidak layak alias kadaluwarsa oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara (Sultra), pihak Hypertmart meminta maaf atas kelalaian pihaknya menjual produk kadaluwarsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Departement Manager Produce Hypermart Lippo Plaza Kendari, Darfan, saat ditemui wartawan Radarsultra.co.id di Hypermart, Selasa, (11/4).

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak yang merasa dirugikan, khususnya customer kami atas kelalaian ini” ungkapnya

Darfan juga menambahkan, beberapa produk yang ditemukan oleh BPOM di Hypermart kemarin telah dimusnahkan ditempat oleh pihak Hypermart dan kini pihak Hypermart sendiri melakukan beberapa perbaikan untuk mencegah kelalaian tersebut terjadi lagi.

“Kami usahakan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, kami sekarang tiap minggu intens melakukan ceklist expire date, Selasa, Rabu, Kamis” tambahnya.

Menanggapi panggilan yang akan dilakukan pihak DPRD Provinsi Sultra dan BPOM kepada pengurus Hypermart Lippo Plaza Kendari terkait kelalaian tersebut dan juga sanksi yang akan diberikan, pihak Hypermart akan segera melakukan rapat dengan seluruh tim manager untuk membahas hal tersebut.

Salah seorang ibu rumah tangga yang berbelanja di Hypermart Lippo Plaza Kendari, Rini mengatakan cukup kaget saat mengetahui kelalaian tersebut dan berharap agar bisa segera diperbaiki kembali.

“Selama belanja disini sih saya masih rasa nyaman dan saya selalu teliti memeriksa expire date nya, yah semoga tidak terulang lagi kejadian seperti ini” ujarnya.

pemusnahan produk tidak layak oleh Hypermart diawasi petugas BPOM

Pihak Hypermart menjamin akan terus melakukan perbaikan-perbaikan manajemen dan menjaga kualitas produknya agar para konsumennya tetap bisa berbelanja dengan nyaman dan aman di Hypermart Lippo Plaza Kendari. (A)