Malam Tahun Baru Tidak Berpotensi Hujan
Keterangan Gambar :

Malam Tahun Baru Tidak Berpotensi Hujan

43 views
0

Kendari – Radarsultra.co.id, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultra memperkirakan pada malam pergantian tahun baru 2017 cuaca diperkirakan cerah.

Menurut data perkiraan cuaca dari BMKG Sultra, pada tanggal 31 Desember kondisi cuaca hanya berpotensi mendung dan hujan untuk pagi, siang dan sore hari yang ditandai panas pagi hari dan akan terjadi hujan siang dan sore, namun untuk malam tahun baru sampai dini hari diperkirakan hanya berawan.

Perkiraan suhu cuaca untuk tanggal 31 desember akan berada pada kisaran 25 – 30 derajat celcius dengan kelembapan udara antara 70 – 95%.

Menurut Koordinator Perkiraan Cuaca BMKG Sultra, Ady Istiono, kondisi cuaca tersebut dipengaruhi oleh peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan.

“Kondisi cuacanya dipengaruhi karena adanya peralihan musim kemarau ke musim hujan pada bulan ini” ujarnya saat dikonformasi via HP, Sabtu, (31/12)

Hujan diperkirakan turun pada titik tertentu dan tidak merata karena juga dipengaruhi faktor lokal setempat seperti topografi dan geografisnya dan biasanya hujannya deras dan waktunya singkat.