Malam Pemilihan Duta Wisata dan Duta Asita Anandonia – Luale 2017
Keterangan Gambar :

Malam Pemilihan Duta Wisata dan Duta Asita Anandonia – Luale 2017

755 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) kerjasama dengan Asosiation Indonesia Tour Travel and Agency (ASITA) Sultra gelar Pemilihan Duta Wisata dan Duta Asita Anandonia – luale tahun 2017 di  salah satu Hotel di Kota Kendari pada minggu malam, 26/03.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Wa Ode Arnas Gusri, ia mengatakan bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas parawisata yang bekerja sama dengan ASITA ini bertujuan untuk mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Sultra khususnya di Kota Kendari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memilih duta wisata dan duta Asita Anandonia – Luale yang akan mempromosikan kota Kendari utamanya promosi budaya dan wisata. Kemudian melestarikan dan mengembangkan budaya lokal yang ada di Kota Kendari. Serta memotivasi masyarakat agar lebih berkreasi dalam mengembangkan potensi-potensi wisata di kota Kendari,” ungkapnya

Ia juga menyebutkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan pemilihan malam ini. Karena tanpa dukungan sponsor, kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik.

Dari ke 86 peserta yang mendaftar pada tahap seleksi, terpilih sebanyak 20 finalis yang berhak tampil pada malam grand final yang di selenggarakan malam ini, untuk tahap pemilihan pemenang Duta Wisata dan Duta Asita Anandonia – Luale.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asita Indonesia Asnawi Bahar saat di temui oleh awak media di tempat acara berlangsung dia mengatakan Pariwisata tidak akan ada artinya jika tidak dipromosikan.

“Saya mengajak tokoh masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendorong pengembangan potensi pariwisata yang ada di daerah. Serta harus ada branding, advertising dan sharing yang dapat berkembang dengan potensi luar biasa khususnya serta didukung dengan lapangan pekerjaan,” ucap Ketua DPP Asita

Sementara itu Walikota Kendari Ir. Asrun dalam sambutannya beliau mengatakan melalui pelaksanaan  event ini, akan semakin menumbuhkan kesadaran dikalangan generasi muda untuk lebih mengenal, mencintai dan bangga terhadap keberadaan budaya lokal yang ada di Kota Kendari.

“Pelaksanaan pemilihan Duta Wisata dan Duta Asita Anandonia – luale ini tentunya tidak sekedar mencari figur generasi muda yang memiliki penampilan atau kecantikan fisik semata, namun juga harus memiliki jiwa yang smart dan berbakat, memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas tentang kepariwisataan sehingga benar-benar dapat mencerminkan karakter kota kendari yang ramah dan dapat menjadi duta yang membanggakan kota kendari baik pada tingkat provinsi, nasional bahkan internasional”. (B)

About author