Maksimalkan Pengangkutan Sampah, Pemkot Tambah Sembilan Unit Armada Pengangkut Sampah
Keterangan Gambar : Kepala Dinas DLHK Kota Kendari, Ir. Nismawati

Maksimalkan Pengangkutan Sampah, Pemkot Tambah Sembilan Unit Armada Pengangkut Sampah

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kemampuan kualitas kendaraan pengangkutan sampah di Kota Kendari  menjadi perhatian serius, untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) kendari bakal menambah sembilan unit armada pengangkut sampah. 

Hal tersebut di katakan oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, bahwa pemambahan armada pengangkut sampah untuk memaksimalkan pengangkutan sampah setiap harinya, sebab jumlah sampah yang dihasilkan oleh masyarakat sanggat tinggi dan di barengi dengan ketida disiplinan warga dalam membuang sampah.

“Kalau sudah ditambah maka pengangkutan bisa dilakukan 2 sampai 3 kali sehari” Katanya. Selasa (10/08/2021)

Pemkot Kendari Berikan Keringanan Pajak bagi Pelaku Usaha Terdampak Covid 19

Penambahan armada pengangkut sampah guna mengantisipasi warga yang membuang sampah di luar jadwal pembuangan samapah yang telah di tetapkan yakni pada pukul 18:00 – 05:00 WITA.

“Kalau buang sampah pada pukul 09:00 Wita tentu akan kotor kembali lingkungannya, jadi kita siapkan tambahan untuk mengangkut sisa buangan” sambung Sulkarnain.

Sementara itu Kepala Dinas DLHK Kota Kendari Nismawati mengatakan tambahan sembilan unit armada pengangkut sampah akan resmi beroprasi pada tanggal 17 Agustus , pada peringatan HUT RI ke 76 Tahun.

“Kalau sudah beroprasi maka dipastkan pengangkutan akan semakin intens, jangkauannya juga bisa semakin di perluas, klususnya di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau”. Katanya.

Pemkot Kendari Kembangkan Kawasan Objek Wisata Baru

Untuk di Ketahui ke sembilan tambahan armada pengangkut sampah terdiri dari tiga unit Dump Truck, lima unit Arm Roll, dan satu unit Compector Truck.

About author