Makmur :  Sekolah Berbasis UNBK Butuh Bantuan Server
Keterangan Gambar :

Makmur : Sekolah Berbasis UNBK Butuh Bantuan Server

76 views
0

Kendari- Radarsultra.co.id- Persiapan UNBK di daerah merupakan salah satu penekanan menteri, sekolah yang sudah memenuhi syarat wajib melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UNBK).

Tim dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kendari, sudah turun melakukan verifikasi terkait dengan spekh komputer server yang ada di sekolah tersebut. Seperti disampaikan ada 10 SMP yang di usulkan melaksanakan UNBK.

“Kami berharap sekolah-sekolah tersebut bisa menindaklanjuti hasil verifikasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKMUDORA) Kota Kendari terkait dengan kesiapan sekolahnya terutama kesiapan komputernya,’’ ujar Kepala Dikbud Kota Kendari, Makmur saat di temui di ruangannya, Senin, (30/01/2017).

Dikatakan, sekolah yang telah diusulkan harus sesuai dengan spekh dan syarat yang ada. Misalkan kalau kabelnya tidak sesuai dengan spekh yang ada, kabelnya harus di ganti.

‘’Karena salah seorang kepala seksi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKMUDORA) Kota Kendari telah mengikuti workshop tentang Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) bahwa segala sesuatu harus sesuai spekh dan syarat-syaratnya,’’ katanya.

Sementara ini, Makmur mengatakan kesiapan komputer untuk 10 sekolah tersebut berdasarkan hasil verifikasi minggu lalu. Tidak ada masalah, artinya komputer-komputer tersebut masih bagus. Hanya saja jaringan-jaringannya masih harus dipantau sehingga diketahui bermasalah atau tidaknya dan kedepannya dapat di perbaiki sesuai saran dari tim verifikasi.

Dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sendiri belum mengetahui info dari kementerian tentang sekolah yang di usul tersebut mendapatkan bantuan penambahan komputer atau tidak.

“Yang sangat kami harapkan yaitu bantuan server. Sementara itu, untuk langkah-langkah yang dapat dilakukan sekolah tersebut terkait dengan UNBK yaitu bisa melakukan peminjaman komputer melalui sekolah-sekolah terdekat ataupun sekolah jenjang di atasnya,’’ paparnya. (C)

About author