Maju di Pilkada Butur, Abu Hasan Lirik Dua Calon Wakil Bupati
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara (Butur) periode 2016-2021,

Maju di Pilkada Butur, Abu Hasan Lirik Dua Calon Wakil Bupati

401 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Bupati Buton Utara (Butur) periode 2016-2021, Abu Hasan dipastikan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Untuk menentukan pasangan yang akan mendampinginya, Abu Hasan mengaku telah melirik dua nama calon wakil bupati. Pertimbangan Geopolitik menjadi salah satu faktor pertimbangan yang akan menentukan calon wakil sang petahana.

“Rencana maju, InshaAllah tetap maju. Rencana wakil ada pertimbangan Geopolitik nya. Karena saya itu kan tinggalnya di wilayah kecamatan Kulisusu, sementara di Butur ada dua belahan besar wilayah Kulisusu dengan wilayah Wakorumba, Kulisusu Barat, Bone Gunu, Kambowa, sehingga kalau ditanya wakil saya InshaAllah dari Kambowa,” kata Abu Hasan saat ditemui di kediamannya, Senin malam, (05/11/2019)

Meskipun demikian, Ketua DPD PDI-P Sulawesi Tenggara (Sultra) itu juga menyebutkan satu nama calon wakil bupati lainnya yang juga saat ini dinilai memiliki elektabilitas tinggi untuk mendampingi sang petahana di periode mendatang.

“Wakilnya, non partai. Itupun saya sedang turunkan ke lembaga survei untuk mengukur elektabilitas calon wakil karena yang wakil itu yang mendaftar di PDI-P ada dua. Satu, asal Kambowa, satu lagi asal Wakorumba. Jadi diantara dua itu calon wakil,” jelasnya.

Untuk mengukur elektabilitas calon, menurut Abu Hasan tidak cukup hanya dengan melakukan sekali survey

“LSI kita itu tidak satu kali. Kalau di PDIP kita punya LSI itu harus tiga kali. Makanya mereka juga harus bersosialisasi. Tapi saya optimis elektabilitas mereka bagus,” lanjutnya.