Mahasiswa yang Lulus Tes ONMIPA Wakili UHO ke Jakarta
Keterangan Gambar : Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam resmi di buka, Senin (27/2).

Mahasiswa yang Lulus Tes ONMIPA Wakili UHO ke Jakarta

63 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( ONMIPA ) tahun 2017 tingkat Universitas Haluoleo ( UHO ) resmi dibuka. Dimana mahasiswa yang mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus seleksi tingkat regional di Makassar, kemudian mahasiswa yang lulus seleksi tingkat regional akan mengikuti seleksi tingkat nasional di Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UHO Dr. Mustamin Anggo, Senin (27/2/2017). Seleksi tersebut diikuti oleh 80 mahasiswa, yang terbagi menjadi empat bidang dan dipilih tujuh mahasiswa terbaik sebagai perwakilan UHO nantinya.

“Seleksi ini diikuti oleh 80 mahasiswa yang terdiri dari 4 bidang, diantaranya 20 bidang Matematika, 20 bidang Fisika, 20 bidang Kimia, dan 20 bidang Biologi. Dimana seleksi tersebut akan melahirkan 7 mahasiswa terbaik perbidang, yang akan mewakili Universitas Haluoleo berjumlah 28 mahasiswa,” tambahnya.

Sementara itu, lama waktu yang berikan kepada mahasiswa dalam menyelesaikan materi soal disediakan waktu selama 120 menit, dengan materi test terdiri atas 2 yaitu esay test dan objektif test.

Ia menambahkan, bahwa untuk mempersiapkan mahasiswa UHO yang akan mengikuti seleksi selanjutnya di Makassar. UHO akan membentuk tim pembimbing tersendiri.

“Selanjutnya setelah terpilih sebagai perwakilan UHO, kami akan membentuk tim pembimbing untuk mendampingi serta membimbing para mahasiswa untuk bisa memastikan, bahwa mahasiswa yang lahir lewat seleksi ini akan lebih siap untuk mengikuti ONMIPA pada level selanjutnya di Makasar ,” jelasnya.

Terakhir Humas UHO Maulid berharap, bagi mahasiswa yang terpilih mewakili uho nantinya, bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan almamaternya, baik regional maupun tingkat nasional. Dan juga harapannya walaupun uho saat ini masih dalam masa transisi kepempinan, namun mahasiswa tidak boleh terpengaruh dengan kondisi saat ini, sebab ini hanya proses untuk uho yang lebih baik, tetaplah berprestasi, agar bisa menjadi yang terbaik. (C )

About author