Maasra Optimis Maju Pilwali Gandeng PDIP
Keterangan Gambar : Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa

Maasra Optimis Maju Pilwali Gandeng PDIP

93 views
0

Baubau, Radarsultra.co.id — Tekad Wa Ode Maasra Manarfa maju bertarung di Pilwali Kota Baubau 2018 sudah sangat tidak terbendung lagi. Meski posisinya sebagai Wakil Walikota Baubau masih beberapa bulan kedepan, namun tidak akan mengganggu rencana pencalonannya dengan tugasnya sebagai pendaping H AS Tamrin hingga akhir masa jabatannya.

Kepada sejumlah wartawan, Wa Ode Maasra Manarfa diruang kerjanya kemarin mengakui, jika keinginannya maju bertarung di Pilwali Kota Baubau 2018 adalah amanah dari seluruh kader Partai Bulan Bintang Kota Baubau. Dimana seluruh kader mengharapkan maju di Pilwali Kota Baubau sebagai 01.

“Sebagai ketua partai, semua kader menginginkan saya maju bertarung sebagai 01. Apalagi, keinginan kader ini mendapat respon positif dari DPP PBB.,”katanya.

Untuk mengemban amanah seluruh kader PBB Kota Baubau ini, kata Maasra, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sudah sejak lama membangun komunikasi.

“Saya optimis PDIP bersama sama kita. Apalagi, di DPRD Kota Baubau PBB satu fraksi dengan PDIP yang tergabung dalam fraksi Perjuangan Bulan Bintang,”katanya.

Selain itu, kata Maasra, sejumlah partai lain yang sudah membangun komunikasi dengan partai lain seperti Partai Golkar dan Nasdem. Bahkan, untuk memuluskan komunikasi tersebut, pihaknya sudah mebangun komunikasi hingga ke tingkat DPP.

“Jadi tetap optimis dan menunggu hingga partai membuka pendaftaran untuk calon ,”katanya.

Sedangkan untuk pasangan wakil yang akan mendampinginya kedeapan, Maasra mengaku sudah mengatongi sejumlah nama. Namun demikian, pihaknya mengatakan belum waktunya untuk mengatakannnya.

“Yang jelas sudah berapa nama yang sudah mebangun komunikasi. Tapi yang pasti siapaun dia yang mendapinginya harus membawa parati untuk mencukupi partai bulan bintang yang hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kota Baubau,”tutupnya

Sebelumnya, Ketua DPW PDIP Sultra, Ir Hugua saat ditemui di salah satu hotel di Kota Baubau mengatakan, PDIP terbuka dengan sua fugur calon Walikota Baubau untuk maju bertarung.

“PDIP terbuka dengan semua figur, namun yang pasti harus melalui mekanisme partai,”singkatnya. (**)

About author