Lukman Abunawas Pimpin DPD PDIP Sultra
Keterangan Gambar : Ketua DPC PDIP Butur, Ahmad Afif Darvin

Lukman Abunawas Pimpin DPD PDIP Sultra

115 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Lukman Abunawas kini memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut ditegaskan dalam konfrensi video rapat konsolidasi organisasi yang dihadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sultra yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang dilaksanakan pada Selasa, (07/07/2020) pukul 13.00 WITA.

Dalam rapat tersebut, DPP PDIP yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP, Syukur Nababan dan Ketua Bidang Pariwisata DPP PDIP, Wiriyanti Sukamdani menyampaikan langsung digantinya Abu Hasan oleh Lukman Abunawas.

Ketua DPC PDIP Butur, Ahmad Afif Darvin mengungkapkan, pergantian ini dilakukan karena pihak DPP meminta agar Abu Hasan fokus pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton Utara (Butur) melalui Pilkada serentak Desember 2020 nanti.

Sesuai arahan dari pak Syukur Nababan, Abu Hasan diminta fokus di Pilkada Butur sesuai arahan dari pak Syukur Nababan sesuai arahan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri,” ujarnya saat ditemui disalah satu resto di Kota Kendari.

Sedangkan untuk Surat Keputusan (SK) pergantian tersebut, Afif mengaku pihaknya masih menunggu. Sebab, ia juga terkejut dengan adanya informasi pergantian itu.

Kalau SK saya belum tahu pasti kapan terbit. Yang jelas perintah DPP itu Abu Hassan digantikan oleh Lukman Abunawas sebagai Ketua DPD PDIP Sultra,” ungkapnya.