Lukman Abunawas Jadikan Permata Sebagai Program Unggulan
Keterangan Gambar :

Lukman Abunawas Jadikan Permata Sebagai Program Unggulan

209 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pembangunan Rakyat Makmur Merata (Permata) jadi program unggulan Lukman Abunawas, dalam pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2018 mendatang.

 
Hal itu disampaikan oleh Lukman Abunawas yang masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra kepada awak tim redaksi Radarsultra.co.id di kediamannya rumah jabatan Sekda Sultra, Kamis malam (2/2/2017).
“Kalau sayakan sudah punya program Permata, sudah siap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya,” katanya.

 
Ia juga menjelaskan program Permata tersebut terbagi lima yakni Permata Cerdas, Permata Sehat, Permata Bantuan Masyarakat Miskin, Permata Beradab dan Permata Beriman yang mana mempunyai maksud dan tujuan yang baik bagi masyarakat.

 
“Permata cerdas, untuk menigkatkan kualitas SDM, yang lebih dulu diprogramkan Gubernur kita, seperti biaya sekolah gratis bagi sekolah-sekolah dan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi, begitu juga Permata Sehat, gratis bagi masyarakat kurang mampu dari fasilitas sampai kebutuhan,” urainya.

 
Dalam Program Permata Bantuan Masyarakat Miskin, Lukman yang juga Ketua KONI Sultra ini mengatakan lebih signifikan karena dalam UUD 45 pasal 34 yang berbunyi anak terlantar dan fakir miskin dibiayai oleh pemerintah dan negara. Ia juga menyebut dengan istilah Permata Bantin (Bantuan Masyarakat Miskin).

 
“Pemerintah itu harus membantu masyarakat, apalagi di Sultra masih banyak yang kurang sentuhan dan kepedulian pemerintah yang menyangkut permodalan serta perbaikan rumah yang tidak layak huni,” ungkapnya.

 
Selain itu kata mantan Bupati Konawe dua periode ini bahwa program Permata Beradab, yang lebih fokus pada adab dan budaya bagaimana masyarakat hidup dengan saling menghargai dan mencintai karena adab budaya yang betul-betul akan mendatangkan etika sopan santun.

 
“Dan Permata Beriman, tentunya sebagai umat beragama harus selalu mengamalkan, mengamati keyakinan agama kita, karena iman yg membentuk karakter dan bagaimana memberikan harapan, apalagi kalau dengan niat yang iklas, jadi kita fokus pada masyarakat yang beriman,” tutupnya. (C )

About author