LSIP Berharap Pemuda Lebih Antusias Terhadap Karya Tulis Ilmiah
Keterangan Gambar :

LSIP Berharap Pemuda Lebih Antusias Terhadap Karya Tulis Ilmiah

143 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Lingkar Studi Ilmiah Penalaran (LSIP) menggelar Pekan Ilmiah yang bertujuan menumbuhkan minat dan antusias terhadap karya tulis ilmiah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) mulai hari ini (6/2) sampai dengan Sabtu (11/2).

“Kegiatan ini rutin dilakukan selama empat tahun, yang merupakan satu bentuk yang dibutuhkan selama ini, dan masih menjadi ruang yang besar dan masih kosong yang harus terisi dengan baik,” ungkap Wakil Dekan III FKIP UHO Mustamin Anggo Senin (6/2/2017).

Dikatakan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa UHO dan Siswa-siswi dari SMA yang berada di Kota Kendari.

“Untuk lomba yang di ikuti oleh mahasiswa yaitu Karya tulis ilmiah, esay, dan orasi ilmiah. Sedangkan untuk siswa hanya karya tulis ilmiah,” ujar ketua panitia Rizky Septyan.

Kegiatan ini dilakukan guna menggali dan menumbuhkan kemampuan seseorang.

“Sebenarnya yang paling mendesak di gali yaitu kemampuan mahasiswa kita melaksanakan penelitian-penelitian untuk menghasilkan karya ilmiah. Sebab sekitar 8000 mahasiswa di FKIP Oktober lalu kita mengusulkan proposal program kreativitas mahasiswa itu hanya sekitar seratus lebih yang masuk. Kan tidak profesional dengan delapan ribu,” tambahnya.

Mustamin Anggo mengatakan bahwa yang menjadi target kedepannya bagaimana memupum semangat untuk melahirkan mahasiswa yang memiliki antusias yang tinggi terhadap karya ilmiah. ( c)

About author