LSI Network : Hanya Dua Paslon di Kolut yang Kuat
Keterangan Gambar :

LSI Network : Hanya Dua Paslon di Kolut yang Kuat

359 views
2

Kolaka Utara , Radarsultra.co.id – Strategic Manager Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Network  Rasmuddin, mengatakan Pilkada di Kolaka Utara (Kolut) hanya ada dua kekuatan besar yang dominan yaitu Paslon nomor urut 1 Nur Rahman Umar – H. Abbas  dan nomor urut 2 Bobby Alimuddin Page – H. Maksum Ramli.

‘’Mereka itu bersaing ketat atau nyaris sama, sementara paslon Anton-Haedirman sangat sulit melampaui Paslon 2 dan 1.  Saat ini hanya ada kekuatan saja, yakni Nur Rahman dan Bobby di Pilkada Kolut,” ujarnya pada Radar Sultra, Kamis (3/2/2017) lalu.

Namun Rasmudin, tidak menjelaskan lebih gamblang apa alasan yang membuat pihaknya memposisikan Anton berada pada zona tidak aman saat ini untuk mengungguli dua kandidat pesaingnya.

kata dia, untuk masa fase sosialisasi kampanye personality maupun kemampuan setiap paslon sudah ditinggalkannya.

“Fase ini sudah selesai menurut saya bagaimana kekuatan Nur Rahman dan Bobby. Sekarang masanya fase mengawal pelaksanaan Pilkada, jika salah satunya (Nur Rahman dan Bobby) lemah baik pengawasan, saksi dan mobilisasi dipastikan akan kalah,” katanya.

Yang perlu diperhatikan kecurangan didalam Pilkada sambung Rasmuddin tidak bisa dipungkiri akan terjadi, bahwa kecurangan itu kadang terjadi karena sangatlah langka jika berjalan sempurna.

Selanjutnya yakni pengawasan pada saksi yang tidak sekedar datang tetapi luput untuk melakukan pemantauan.

Apakah ini berarti mereka akan saling memata-matai? Rasmuddin berpandangan lebih aman jika mereka saling mengawasi.

“Logikanya jika tidak demikian, bisa saja bagi suatu kandidat seenaknya melancarkan gerakannya entah itu berupa money politik dan lainnya, banyak kandidat disurvey menjelang hari H, unggul namun di hari H, ia kalah karena jebol dimobilisasi,” paparnya .(C)

About author