Los Tidak Layak, Pedagang Relokasi Pasar Panjang Mengeluh
Keterangan Gambar : Pedagang pasar panjang yang sudah mengemas barang untuk pindah.

Los Tidak Layak, Pedagang Relokasi Pasar Panjang Mengeluh

Editors choice
65 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Beberapa pedagang pasar panjang yang akan segera pindah ke Pasar Sentral Wuawua mengeluhkan kondisi los yang disediakan dinilai masih tidak layak untuk dagangan mereka. Hal tersebut dikarenakan los yang disediakan kecil dan berbeda dengan pedagang lain yang mempunyai bentuk kios yang lebih besar.

Salah seorang pedagang pasar panjang, Hamzah mengungkapkan, dia sudah mengemas barang dagangan pakaiannya sejak beberapa hari lalu. Namun belum bisa memindahkan, dikarenakan kondisi los yang dimilikinya dinilai tidak layak, sehingga sampai saat ini barang dagangannya masih disimpan dirumah dan belum dipindahkan ke Pasar Sentral Wuawua.

“Los untuk kami itu cuman lantai tehel mungkin luasnya hanya 1 meter 20 atau 50, hanya 2 tehel saja ada juga yang 3 dan tidak ada dinding pembatasnya” ujar Hamzah saat ditemui wartawan Radarsultra.co.id saat membongkar kios miliknya di pasar panjang, Senin malam (27/2).

Hamzah juga mengatakan, selain dia beberapa pedagang pakaian lain yang juga sudah mengemas dagangannya juga mengeluhkan hal yang sama terkait los mereka dan berharap agar pemerintah bisa memberi izin agar bisa merenovasi los yang disediakan untuk mereka di Pasar Sentral Wua-wua.

“Kalau bisa sih kami ingin renovasi, tapi belum dapat izin, soalnya losnya memang tidak bisa dipakai buat buat dagangan kami” ujarnya.

Jika diberi izin untuk renovasi, para pedagang merasa bisa berjualan dengan nyaman, karena bisa menata dengan baik barang dagangan mereka seperti saat berjualan di pasar panjang sehingga bisa siap berjualan di pasar sentral wua-wua. (B )