Lolos Seleksi, Ismoyo dan Nurhasanah Terpilih sebagai Duta Genre Sultra 2017
Keterangan Gambar :

Lolos Seleksi, Ismoyo dan Nurhasanah Terpilih sebagai Duta Genre Sultra 2017

125 views
3

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah melewati serangkaian tahap seleksi oleh tim juri, Ismoyo Ndosam (21) dan Nurhasanah Azis (20), akhirnya terpilih sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) Sultra 2017.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan  dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra Ali Ismail, di malam puncak penghargaan Duta Genre Sultra, Sabtu malam, (8/4/2017).

Kedua remaja yang masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO) ini, merupakan dua dari 68 peserta yang mengikuti tahap seleksi selama sejak 6 hingga 8 April 2017.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra kepada radarsultra  menyatakan, kedua figure Duta Genre ini merupakan figur ideal yang dianggap memenuhi kriteria penilaian yakni kecerdasan dan ketangkasan menguasai materi kependudukan dan keluarga berencana, yang diajukan oleh tim penilai.

“Keduanya memenuhi kriteria remaja yang bisa menghindari resiko Tiga Kesehatan Reproduksi Remaja (Triad KRR) yakni tidak menikah muda, tidak melakukan seks bebas, serta tidak mengonsumsi Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA), selain itu kedua nya juga memiliki kecerdasan dan ketangkasan dalam penguasaan materi,” jelasnya

Untuk diketahui, kedua remaja yang terpilih sebagai Duta Genre 2017 ini berasal dari Kabupaten yang sama, yakni Kolaka Timur. Ismoyo,  berdomisili di Kecamatan Mowewe, sedangkan Nurhasanah merupakan warga  Kecamatan Ladongi.

Keduanya juga saat ini masing-masing masih menempuh pendidikan di Universitas Haluoleo. Ismoyo tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, sedangkan Nurhasanah juga masih mengenyam pendidikan di Fakultas Kesehatan Masyarakat. (C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.