Logistik Pilkada Sudah di Distribusikan ke PPK
Keterangan Gambar :

Logistik Pilkada Sudah di Distribusikan ke PPK

88 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) sisa menghitung hari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolut telah mendistribusikan logistik Pilkada untuk 15 kecamatan sacara serentak.

Ketua KPU Kolut, Asriadi Budiawan mengatakan kepada Radar Sultra via telepon selulernya, Minggu (12/2) bahwa pendistribusian logistik dilaksanakan hari ini semua kecamatan di Kolut.

“Berdasarkan jadwal kami ditetapkan tanggal 12  Februari , semua logistik Pilkada  sudah distribusi dari kabupaten ke kecamatan, dan tanggal 13 di lakukan penyortiran di sekertariat PPK dan  tanggal 14 baru logistik di drop ke desa dan TPS masing-masing,” jelas Asriadi.

Namun  sebelumnya PPK akan langsung dilakukan penyortiran ulang apakah kelengkapan logistik sudah lengkap atau masih kurang sebelum di distribusikan lagi ke desa dan TPS.

Dikatakan, daerah yang dianggap ekstrim dibeberapa kecamatan memiliki medan pegunungan dan perbukitan yang tidak bisa ditempuh kendaraan roda dua atau roda empat kami akan menyiapkan kuda untuk mengangkut logistik tersebut.

Menyinggung masalah persiapan TPS diwilayah Kolut, kata Asriadi pihaknya sudah dilakukan sesuai anggaran yang sudah ditetapkan Rp 750 ribu/TPS.

‘’Kalau kita merujuk berdasarkan aturan untuk pembuatan TPS sehari sebelum hari pencoblosan dengan diadakan gladi di TPS masing-Masing.  Jadi pembuatan TPS dengan biaya Rp.750 ribu tersebut kami harap cukup membiayai semua kegiatan tersebut,” pungkasnya. (C)

About author