Lindungi Garda Terdepan Pelayanan, Pertamina dan Hiswana Migas Sultra Bagikan APD Gratis
Keterangan Gambar : PT. Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta (Hiswana) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wilayah IV Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan alat pelindung diri (APD)

Lindungi Garda Terdepan Pelayanan, Pertamina dan Hiswana Migas Sultra Bagikan APD Gratis

61 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – PT. Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta (Hiswana) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wilayah IV Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan alat pelindung diri (APD) kepada garda terdepan pelayanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan masyarakat sekitarnya.

Ketgam: Pembagian APD Gratis Kepada Masyarakat dan Petugas SPBU di SPBU Martandu, Kota Kendari.

Hal tersebut dikarenakan pentingnya tugas pelayanan yang dilakukan oleh para karyawan SPBU yang selalu bersentuhan langsung dengan warga masyarakat yang datang mengisi BBM terlebih lagi ditengah-tengah wabah Virus Corona (Covid-19).

Sales Branch Manager VII Sulseltra Pertamina, Mahdi Syafar mengatakan, untuk tahap awalnya, pembagian APD berupa masker dan sarung tangan dilaksanakan di dua SPBU yaitu SPBU Martandu dan SPBU Tapal Kuda serta satu Agen LPG non PSO di Kendari yaitu agen LPG PT. Rahmat Abubakar.

Soalnya mereka ini rentan terpapar karena berkontak langsung dengan masyarakat,” ujarnya saat ditemui dilokasi pembagian APD, Sabtu, (04/04/2020).

Ditempat yang sama, Ketua Hiswana Migas DPC Wilayah IV Sultra, Rachman Siswanto Lajinta mengungkapkan, selain kegiatan pembagian APD yang dilakukan bersama PT. Pertamina ini, pihaknya juga akan melakukan kegiatan pembagian sembako kepada warga masyarakat khususnya mereka yang kesulitan karena dampak Covid-19 ini.

Dan bukan hanya di Kota Kendari tapi juga diseluruh SPBU dan agen LPG di Sultra,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Hiswana Migas DPC Wilayah IV Sultra, Fahd Atsur menjelaskan, ada sekitar 50 SPBS di Sultra yang akan menjadi target dari program yang dilakukan bersama PT. Pertamina ini dan akan didistribusikan melalui SBM atau melalui Depo Pertamina.

Jadi bagi yang di luar Kendari, akan didistribusikan melalui Depo Pertaminan atau bisa juga diambil langsung di Sekretariat Hiswana Migas Sultra,” kata Fahd.