Lima Balon Bupati Mendaftar di Demokrat Butur, Tiga Diantaranya Resmi Mengembalikan Berkas
Keterangan Gambar :

Lima Balon Bupati Mendaftar di Demokrat Butur, Tiga Diantaranya Resmi Mengembalikan Berkas

13 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 2020 nanti. Pendaftaran Bakal Calon ini telah dibuka sejak tanggal 1 Oktober hingga 14 Oktober 2019.

Ketua Tim penjaringan Partai Demokrat Butur Mazlin mengatakan, saat ini Partai Demokrat Butur telah mencatatkan lima bakal calon yang telah mengambil formulir di partai Demokrat yaitu Fahrul, Aswadi Adam, Norberthus Simon, Muhammad, dan Abu Hasan.

“Perbaikan berkas calon mulai 14 Oktober sampai 21 Oktober 2019, pengumuman bakal calon yang memenuhi syarat administrasi tanggal 21 sampai 23 Oktober 2019 Sekaligus pengajuan ke DPD Partai Demokrat,”kata ketua tim penjaringan Partai Demokrat kabupaten Butur, Mazlin, di Sekretariat DPC Demokrat Butur Senin (14/10/2019).

Dari kelima Balon Bupati dan Wakil Bupati yang tercatat telah mengambil formulir pendaftaran, tiga diantaranya terkonfirmasi sudah mengembalikan berkas diantaranya Abu Hasan diwakili LO pada Jumat malam 11/10/2019, Noberthinus Simon dan Aswadi Aswad pada Sabtu, 12/10/2019.

“Pada Jum’at malam sekitar pukul 20.12 Wita Abu Hasan yang di wakili LO mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati, kemudian ke esokkan harinya, Sabtu sekitar pukul 10.45 wita Norberthus Simon bersama rombongannya juga mengembalikan berkas yang mendaftar sebagai Bakal calon wakil Bupati. Berselang tiga puluh menit LO Aswadi Adam tiba di sekretariat Demokrat sekitar pukul 11.00 wita juga mengembalikan berkas yang mendaftar sebagai Bakal calon Bupati,” lanjutnya

Ketiga Bakal Calon yang mengembalikan berkas ini langsung di terima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Butur Muliadin Salenda, ketua tim penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Butur Mazlin dan pengurus partai.

Sebagai informasi, Butur adalah salah satu daerah di Sultra yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 mendatang.