Liburan Tahun Baru Pantai Nambo Dipadati Pengunjung
Keterangan Gambar :

Liburan Tahun Baru Pantai Nambo Dipadati Pengunjung

324 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id Selama masa liburan tahun baru dari tanggal 1-2 Januari 2017 Pantai Nambo dipadati pengunjung, bahkan mencapai ribuan. Pengunjung terbanyak berada pada hari pertama liburan yaitu tanggal 1 Januari yang berada diatas 3000 orang, sedangkan dihari kedua mencapai 1000 orang.

Pantai Nambo letaknya sekitar 12 km sebelah selatan dari pusat kota Kendari di Kelurahan Abeli, masih daerah Kota Kendari. Hamparan pasirnya yang putih berpadu dengan deburan ombak bersama semilir angin lautnya, membuat pengunjung betah untuk mandi, bermain pasir bahkan ada yang berolah raga voli pantai serta berbagai aktifitas lainnya

Terkait banyaknya pengunjung, Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kendari, WD Arnas Gustri, mengatakan pihaknya telah memperbanyak fasilitas pengamanan didalam dan diluar kawasan pantai.

“Kami sudah memasang banyak tanda pemberitahuan, alat peringatan dan pembatas area berenang agar pengunjung bisa selalu waspada dan patuh” ujarnya saat ditemui di Pantai Nambo, Senin, (2/1)

Arnas juga menambahkan pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak guna pengamanan selama puncak waktu liburan guna menjaga ketertiban dan kenyaman di Pantai Nambo.

“Kita merangkul banyak pihak untuk membantu jumlahnya 70 personil, seperti dari kepolisian, SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), juga dari masyarakat setempat,’’ tambahnya.

Salah seorang pengunjung bernama Yayu merasa cukup puas dengan suasana Pantai Nambo. “Disini saya rasa keliatan lebih bersih dan rapi dari pada pantai-pantai yang saya datangi sebelumnya” katanya saat ditemui. (**)