Lestarikan Lingkungan, Sat Brimob Polda Sultra Tanam 1000 Pohon
Keterangan Gambar :

Lestarikan Lingkungan, Sat Brimob Polda Sultra Tanam 1000 Pohon

104 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Untuk menjaga kelestarian lingkungan, Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menanam 1000 (seribu) pohon di belakang Rusunawa Brimob Polda Sultra.

Giat penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Komandan Satuan Brimobda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga, S.I.K, M.H.

Ribuan bibit pohon berupa sengon, jati putih dan jabon merah tersebut diserahkan secara simbolis dari Kepala Balai Pengelilaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Sultra kepada Dansat Brimob Polda Sultra.

Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga mengatakan, penanaman ribuan pohon tersebut dilaksanakan sesuai perintah Ka Korps Brimob agar menghijaukan Mako Brimob di seluruh daerah, dengan menanam pohon suatu daerah juga akan mendapatkan manfaat yang sangat besar, salah satunya yaitu meminimalisir potensi bencana banjir.

Bercerita sedikit, saat saya menjabat sebagai Danki saya suka memgumpulkan biji durian untuk di tanam seiring berjalannya waktu hobi saya membuahkan hasil. Tidak hanya hobi saya terwujud saya malah mendapat rezki dengan menjual bibi durian,” kata Dansat Brimob, Senin, (06/01/2020).

Penanaman pohon dilaksanakan pada pukul 15.00 WITA hingga pukul 16.30 WITA dan diikuti oleh kepala BPDASHL, Dansat Brimobda Sultra, beserta seluruh personil Brimob dan Ibu Bayangkari Cabang Brimob Polda Sultra.

Trimakasih kepada Kepala Balai Pengelolaan Aliran Sungan Dan Hutan Lindung ( BPDASHL ) atas kerja samanya sehingga acara ini dapat dilaksanakn, Seperti yang disampaikan Kepala BPDASHL menam pohon berarti menanam kebaikan,” ungkapnya