Laode Ida: “Saya Mau Maju Nyalon Gubernur, Tidak Calon yang Lain”
Keterangan Gambar : Laode Ida

Laode Ida: “Saya Mau Maju Nyalon Gubernur, Tidak Calon yang Lain”

Editors choice
82 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Eks Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Laode Ida, menyatakan enggan untuk dilamar menjadi Calon Wakil Gubernur, dirinya justru menyatakan niatnya untuk melaju bertarung sebagai orang nomor 1 di Sultra, jika dirinya memang benar-benar terpilih pada bursa Pilgub 2018 mendatang.

“Kalau saya mau maju, saya mau mencalonkan diri 01 Gubernur, bukan calon yang lain,’’ katanya kepada Radarsultra, Senin (27/3/2017).

Dia menambahkan, untuk melaju di Pilgub nanti, dirinya mengaku butuh penjajakan yang panjang demi mendapatkan kendaraan politik yang jelas akan mengusungnya. Partai PKS merupakan salah satu partai yang dianggap potensial oleh Komisioner Ombudsman ini.

“PKS merupakan kendaraan politik yang sudah memiliki kekuatan ya dengan 5 kursi di DPRD Sultra, PKS juga sudah memberi perhatian khusus kepada saya sejak 5 tahun lalu, namun saat ini masih dikomunikasikan, kita juga masih tahap penjajakan yah,’’ tukasnya

Untuk diketahui, sebelumnya Laode Ida pernah gagal melaju di Pilgub Sultra pada tahun 2008 dan 2013. Namun rupanya, kegagalan itu tidak menyurutkan semangatnya kembali mencoba keberuntungan pada Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Saat ini, Laode Ida juga masih menjabat sebagai Komisioner Ombudsman RI, pencapaian dan prestasinya juga telah membawanya menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPD RI sejak tahun 2004 hingga 2014. (B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.