Lantik Tiga Bupati Terpilih, Ini Harapan Gubernur Sultra
Keterangan Gambar : Upacara pelantikan Bupati Buton Utara oleh Gubernur Sultra Ali Mazi

Lantik Tiga Bupati Terpilih, Ini Harapan Gubernur Sultra

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, SH melantik tiga Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam Pilkada serentak 2020. Pelantikan dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Jumat, (26/02/2021).

Ketgam: Upacara pelantikan Bupati Buton Utara oleh Gubernur Sultra Ali Mazi

Tiga kepala daerah yang dilantik yaitu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah dan Ahali, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kobawe Kepulauan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kolaka Timur Samsul Bahri Majid dan Andi Merya Nur.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengingatkan para Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk dapat menyatukan masyarakat yang berbeda pilihan dalam pilkada untuk saling mendukung dan menyatukan langkah dalam melaksanakan pembangunan dan mewujudkan Visi-Misi serta kesejahteraan masyarakat.

Semua harus menyatukan gerak dan langkah untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ali Mazi di Kendari, Jumat (26/02/2021).

Ketiga Bupati dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.74-379 Tahun 2021 Tentang Perubahan atas keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.74-265 Tahun 2021 Tentang Pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.