Langgar Tata Ruang, Pemkot Kendari Eksekusi Lahan Warkop Haji Anto

Langgar Tata Ruang, Pemkot Kendari Eksekusi Lahan Warkop Haji Anto

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan eksekusi pada lahan parkir Warung Kopi (Warkop) Haji Anto 2 yang berada di Jalan Z.A.Sugianto, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketgam: Pembongkaran pagar lahan parkir Warkop Haji Anto 2 oleh personil Satpol PP Kota Kendari.

Eksekusi lahan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari temuan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terkait pelanggaran tata yang di lokasi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan, lahan parkir Warkop Haji Anto telah melanggar aturan tata ruang dengan membangun bangunan permanen berupa lahan parkir dan pagar tembok di sempadan Sungai Wanggu.

Kita sudah melakukan teguran dan juga penyampaian sebelumnya dan Alhamdulillah pak haji pemilik warkop sadar dan bersedia untuk lahannya di bongkar,” ujarnya saat diwawancarai di lokasi lahan eksekusi, Kamis, (06/01/2022).

Ditempat yang sama, pemilik warkop, Haji Anto, mengungkapkan bahwa dirinya mengaku bersalah dan sebagai warga masyarakat bersedia mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah bahkan siap membongkar sendiri lahan miliknya yang melanggar aturan tata ruang tersebut.

Sebagai warga negara yang baik kita harus taat hukum, saya ini sebagai masyarakat dan juga pengusaha, jika itu memang saya melanggar dan ada teguran baik berupa lisan maupun tulisan, maka harus saya tindak lanjuti,” ungkapnya.

Eksekusi lahan tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kota Kendari, Hj.Nahwa Umar yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kota Kendari, Erlis Satya Kencana, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari, Samsul Alam dan Pemilik usaha Warkop Haji Anto.

Your email address will not be published. Required fields are marked *