Laksanakan Try Out, SMA Kartika Gandeng Penerbit Buku YGI
Keterangan Gambar :

Laksanakan Try Out, SMA Kartika Gandeng Penerbit Buku YGI

130 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Kendari laksanakan Try Out Ujian Sekolah Berbasis Nasional dengan menggandeng salah satu penerbit buku Yudhistira Ghalia Indonesia (YGI).

Yudhistira adalah penerbit profesional yang senantiasa melakukan perbaikan secara berkesinambungan untuk mencapai kualitas buku terbaik.
Buku Yudhistira menggunakan visualisasi gambar berkualitas tinggi agar menarik minat siswa dalam mempelajari isi buku. Serta Penerbit Yudhistira Ghalia Indonesia bertekad senantiasa memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan Indonesia.

Peserta USBN yang dilakukan di SMA Kartika berjumlah 229 orang dengan didampingi oleh guru pengawas USBN berjumlah 2 orang dengan melibatkan siswa SMA Kartika kelas 10-11 guna mengikuti ulangan harian.

“Try Out ini dilaksanakan atas kerja sama antara SMA Kartika dengan penerbit buku Yudistira dan lembar jawabannya sendiri menggunakan lembar jawaban ujian komputer dan pemeriksaannya menggunakan komputer yang hasilnya dapat dilihat 10 hari kedepan,” ungkap Kepala sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika, Laode Syuaib, Senin (20/2/2017).

Ia mengatakan bahwa USBN ini tentunya memiliki keunggulan dengan menggandeng Penerbit Buku Yudhistira Ghalia yang pastinya kapasitasnya sudah diakui.

Syuaib berharap bahwa Try Out ini merupakan bahan latihan sehingga siswa-siswi lebih siap menghadapi USBN sebenarnya yang dimana nota benenya lebih sulit, sebab USBN mengukur kemampuan siswa-siswi itu sendiri. (C )

About author