Lagi, Wali Kota Kendari Serahkan BLT kepada Karyawan yang Terdampak Covid-19
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME., menyerahkan secara simbolis BLT kepada karyawan yang di rumahkan, PHK, dan terdampak Covid-19. (sumber gambar: Humas Pemkot Kendari)

Lagi, Wali Kota Kendari Serahkan BLT kepada Karyawan yang Terdampak Covid-19

32 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kembali menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT), kepada karyawan yang di rumahkan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME., dalam giat penyerahan BLT kepada karyawan yang di rumahkan, PHK, dan terdampak Covid-19. (sumber gambar: Humas Pemkot Kendari)

Dampak Covid-19 ini tidak saja berakibat bagi keselamatan nyawa dan penurunan tingkat kesehatan seseorang, tetapi juga berdampak pada ekonomi kita,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutannya pada penyerahan BLT di Hotel Claro Kendari, Jumat, (19/6/2020).

Katanya, baik ekonomi makro maupun ekonomi mikro, yang pada akhirnya seluruh masyarakat tak terkecuali warga Kota Kendari hidup dan beraktivitas dengan kebiasaan baru (New Normal).

Bahkan pertumbuhan ekonomi mengalam perlambatan 2,97 persen berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS). Kondisi ini sangat berdampak bagi pekerja/buruh yang di rumahkan, di PHK, dan kontrak yang tidak diperpanjangan yang tentu mempengaruhi wira usaha mandiri dan tenaga kerja mandiri,” katanya.

Katanya, untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berharap BLT ini bermanfaat bagi karyawan, meskipun jumlahnya tidak terlalu besar.

Kepada pimpinan perusahaan saya berharap karyawan yang di rumahkan dipanggil lagi dan kembali bekerja, dengan melihat kondisi dan perkembangan ekonomi,” jelasnya.