Lagi! Polda Sultra Amankan 93 Paket Sabu-sabu di Kendari
Keterangan Gambar : Barang Bukti Milik pelaku yang berhasil di kumpulkan oleh anggota polda sultra

Lagi! Polda Sultra Amankan 93 Paket Sabu-sabu di Kendari

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Direktorat Reserse Narkoba (Dit Res Narkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengungkap kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika golongan 1 (satu) jenis Sabu-sabu di Kota Kendari, Jumat, (26/3/2021).

Ketgam: Barang Bukti sabu yang berhasil di amankan pihak polda sultra

Dari hasil penangkapan, Subdit II Dit Res Narkoba Polda Sultra berhasil mengamankan tersangka inisial IR (33), dan menyita 93 (sembilan puluh tiga) saset diduga narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat bruto 121,49 gram.

Direktur Reserse (Die Res) Narkoba Polda Sultra melalui Kasubag PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat Bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering dijadikan tempat transaksi Narkotika Jenis Shabu.

Dari hasil lidik diketahui target bernama IR (inisial) yang berperan sebagai pengedar sabu. Tim mengetahui target berada dirumahnya yang beralamat di Jalan Anoa, Kelurahan Rahandauna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, sedang menguasai Barang bukti Sabu maka seketika itu Tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah Target,” kata Dolfi di Kendari, Sabtu, (27/3/2021).

Selain barang bukti narkotika, dari hasil penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat, polisi juga menemukan beberapa barang bukti non narkotika berupa 50 (lima puluh) saset plastik bening kosong, 1 (satu) unit Handphone, 2 (dua) unit timbangan digital, 50 (lima puluh) batang pipet hitam, 45 (empat puluh lima) batang pipet putih, 55 (lima puluh lima) batang pipet kuning, 13 (tiga belas) batang potongan pipet putih, 5 (lima) batang potongan pipet hitam, 1 (satu) saset pembungkus pilus garuda hijau, 1 (satu) saset pembungkus malkist warna cokelat putih, 1 (satu) buah piring kaca bening, 2 (dua) buah tas kecil, 2 (dua) buah buku catatan transaksi.

Keseluruhan barang bukti sabu 93 (sembilan puluh tiga) paket atau saset Narkotika jenis Sabu tersebut berada dalam kamar target beserta barang bukti lainnya, yang diduga ada kaitannya dengan Tindak Pidana Narkotika yang dilakukan oleh terget,” ungkap Dolfi.

Usai penangkapan, tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mako Dit Res Narkoba Polda Sultra untuk proses hukum lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka IR mengakui seluruh barang bukti narkotika yang ditemukan polisi adalah miliknya yang akan diedarkan melalui penjualan kepada para pelanggannya di Kota Kendari.

Barang bukti tersebut diperoleh target dari seseorang secara sistim tempel dan Tim masih dalam pengembangan,” lanjutnya.

Saat ini tersangka telah ditahan di sel tahanan Dit Res Narkoba Polda Sultra, atas perbuatannya, tersangka diduga melanggar Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.