La Ambo Hilang Terbawa Arus Bersama Perahunya di Sungai Konaweha
Keterangan Gambar :

La Ambo Hilang Terbawa Arus Bersama Perahunya di Sungai Konaweha

72 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – La Ambo (60) Korban Hilang dan tenggelam di Sungai Konaweha hingga Saat ini Belum ditemukan.

Hilangnya La Ambo berawal dari terbaliknya perahu Sampan yang ditumpanginya bersama Kerabatnya Andreas pasa pukul 07.30 WITA.

Hal tersebut diungkapkan Humas Search and Rescue (SAR) Kendari, Wahyudi, Dikatakannya, dengan menggunakan perahu sampan dengan ukuran panjang kurang lebih dua meter dan lebar kurang lebih 80 Centi Meter (cm) La Ambo bersama andreas menyebrangi sungai Konaweha dengan lebar sungai sekitar 30 meter menuju perkebunan kelapa sawit.

Namun naas, setelah mendayung kurang lebih lima meter dari tepian sungai, perahu yang ditumpangi keduanya terbalik dan keduanya terjatuh kedalam sungai.

“Jadi pagi tadi mereka mau menyebrang sungai Konaweha menuju perkebunan kelapa sawit, tapi di tengah sungai sekitar lima meter dari tepi sungai perahu yang ditumpangi keduanya terbalik dan kedua penumpang terjatuh kedalam sungai,” kata Wahyudi, Senin (03/07/17).

Setelah terbalik, salah satu korban atas nama Andreas berhasil menyelamatkan diri dan berenang ke tepi sungai Konaweha tersebut sedangkan korban lainnya yakni La Ambo masih terus berpegangan di perahu sampan yang terbalik hingga terbawa arus bersama perahu sampan tersebut.

Menurut Wahyudi, berdasarkan info dari masyarakat di lokasi kejadian, sampan yang digunakan korban telah ditemukan di jembatan pohara namun dalam keadaan kosong.

“Perahu korban sudah ditemukan warga tapi dalam keadaan kosong,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sejak pukul 11.00 WITA, Senin (03/07/17) hingga saat ini tim rescue SAR Kendari masih melakukan pencarian terhadap satu orang korban atas nama La Ambo di tempat kejadian musibah (TKM) di Sungai Konaweha, Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara. (B)