Kursus Komputer di Lingkar Tambang, PT. GKP Lahirkan Generasi Paham Teknologi
Keterangan Gambar :

Kursus Komputer di Lingkar Tambang, PT. GKP Lahirkan Generasi Paham Teknologi

102 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Komitmen PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) untuk memberikan kemakmuran kepada masyarakat pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus diwujudkan melalui berbagai program yang menyentuh langsung ke masyarakat, salah satunya dengan mengadakan kursus komputer di wilayah lingkar tambang.

Melalui program tersebut, PT. GKP berupaya untuk melahirkan generasi yang melek teknologi. Hal ini telah dijalankan PT. GKP sejak bulan Januari 2019. Tempat kegiatan kursus terbagi dua Desa, yakni desa Sukarela Jaya dan desa Nambo Jaya.

Staf pengajar kursus komputer, Pipit Aprianti (32) mengatakan, pihaknya terus berkomitmen melatih generasi pelajar untuk memahami pengoperasian komputer. Mereka diharapkan mampu menguasai Microsoft word, Excel, membuat power point dan perangkat lainnya.

“Alhamdulillah sudah banyak pelajar dan warga umum yang mahir memakai komputer dan mereka sudah kami beri sertifikat. Bahkan perangkat desa juga kami ajar agar paham mengoperasikan komputer,” terang alumni Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untad), Minggu, (21/07/2019).

Senada dengan pernyataan Pipit, Humas PT. GKP, Marlion mengaku bahwa perusahaannya memiliki komitmen yang tinggi guna menciptakan generasi yang kelak melek teknologi. Buktinya, setelah membuka kursus komputer di Desa Sukarela Jaya sejak awal tahun. Maka pertengahan tahun ini kembali diresmikan kursus komputer di desa Nambo Jaya.

“Saat ini dan ke depan persaingan kerja hanya bisa digeluti oleh generasi yang paham digital. Dasar inilah yang membuat kami berkontribusi dikegiatan kursus komputer. Ini juga bagian komitmen perusahaan kami terhadap masyarakat lingkar tambang,” jelasnya, saat ditemui usai peresmian kursus komputer.

Untuk diketahui, khusus kursus komputer di desa Sukarela Jaya telah melahirkan seratusan alumninya. Kebanyakan pelajaran SMP dan SMA serta masyarakat umum. Bahkan empat orang telah direkrut menjadi staf administrasi di perusahaan GKP.