Kunjungi Pasar Laino, Ali Mazi-Lukman Janjikan Pembangunan Pasar Modern
Keterangan Gambar :

Kunjungi Pasar Laino, Ali Mazi-Lukman Janjikan Pembangunan Pasar Modern

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Muna, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggra (Sultra), Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) menyempatkan mengunjungi pasar Laino di Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna.

Ali Mazi,Saat melakukan kunjungan di kabupaten Muna

Dengan gaya blusukannya, pasangan AMAN berjalan menyusuri pasar dan bersentuhan langsung dengan para pedagang untuk mendengarkan keluhan para pedagang maupun masyarakat yang berada di pasar tersebut.

Saat menghampiri sebuah kios di pasar Laino, Paslon Gubernur Sultra nomor urut 1 (Satu) tersebut melakukan dialog singkat dengan pemilik kios yang disaksikan oleh pedangang dan masyarakat.

salah seorang pemilik kios, Wahid mengatakan, sangat berharap jika pasangan AMAN nantinya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023, agar  pembangunan di pasar Laino bisa dipercepat demi kelancaran perekonomian di Kabupaten Muna.

“Kami berharap bapak Ali Mazi dan bapak Lukman bisa membantu untuj percepatan pembangunan pasar yang sampai sekarang belum terselesaikan, ini juga tentunya demi kenyamanan para pedagang karena saat ini jujur saja kami masih trauma karena musibah kebakaran yang terjadi di salah satu kios pedagang di pasar ini beberapa waktu lalu,” kata Wahid, Senin, (30/4/2018).

Mendengarkan keluhan Wahid, Calon wakil Gubernir Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, bahwa pasar Laino memang perlu dirapikan dan dibangun kembali.

“Kalo semua aman semua kita rapikan, saya kira pasar ini lokasinya sudah jelas, sudah pernah digunakan tapi pasar pasar ini pernah terbakar, Insha Allah kalau kita terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur kita akan bangun kembali agar menjadi pasar yang modern sehingga masyarakat yang ada di sekitar ini bisa berjualan dengan rasa aman dan tenang,” kata Lukman Abunawas, Senin, (30/4/2018).

Sementara itu, sang calon Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkanbahwa  bahwa kondisi pasar Laino bisa dikatakan sedang dalam kondisi darurat, untuk itu, pasangan AMAN berjanji akan membangun pasar sesuai dengan konsep pasar modern.

“Kalau kondisi seperti ini sama dengan kondisi darurat, kalau AMAN terpilih kita akan perhatikan pasar dan kita sudah tau caranya bagaimana membangun pasar yang bagus, karena itu adalah pengalaman saya, dan saya tahu di pusat itu sangat memperhatikan pedagang di pasar-pasar seperti ini, khususnya di pemerintahan Presiden Jokowi,” ungkap Ali Mazi. (B)