Kunjungi Buton Utara, Lukman Abunawas Pantau Kucuran Proyek Provinsi
Keterangan Gambar : Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas saat berkunjung di Kabupaten Buton Utara

Kunjungi Buton Utara, Lukman Abunawas Pantau Kucuran Proyek Provinsi

116 views
2

Butur, Radarsultra.co.id – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas mengunjungi Kabupaten Buton Utara. Sebagai Wakil Gubernur, kunjungannya kali ini untuk memantau pemanfaatan dan penyaluran proyek-proyek bantuan yang sudah dikucurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Ketgam : Lukman Abunawas saat menyerahkan bantuan ke mesjid di Buton Utara

Proyek-proyek dimaksud yaitu bantuan sosial seperti sembako dan kaitannya dengan Covid-19.

Dalam acara silaturahmi Wakil Gubernur bersama Pemda Butur di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Butur,  juga dihadiri oleh seluruh OPD pemkab Butur, Lukman mengatakan, pengawasan proyek perlu dilakukan untuk memastikan semua kegiatan berjalan sesuai programnya.

Kedatangan saya di Kabupaten Buton Utara untuk memantau proyek-proyek yang sudah dikucurkan di Kabupaten Buton Utara,” kata Lukman Abunawas, Sabtu malam, (25/07/2020).

Memantau mengawasi apakah proyek-proyek kegiatan berjalan sesuai dengan program. Kalau ada masalah tentu kita carikan solusi,” lanjutnya.

Sebagai Wakil Gubernur, Lukman Abunawas juga memberikan arahan terkait prinsip-prinsip kerja pemerintah salahsatunya dalam penanganan Covid-19.

“Kepala OPD memiliki tugas sebagai unsur pelaksana unit di Pemerintah Daerah tetapi masih harus kita awasi supaya berjalan sesuai program sehingga dengan pengawasan ketat InshaAllah pengelolaan keuangan berjalan dengan baik, pelaksanaan proyek-proyek tidak bermasalah,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya Lukman Abunawas yang juga sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tenggara, juga menyerahkan bantuan untuk masjid berupa Mushaf Al-Qur’an, Disinfektan, dan bantuan pembangunan masjid.